Dandanan Meghan Markle yang Menawan Malah Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Inggris. Kok Bisa Sih?

Meghan Markle, diketahui juga sebagai The Duchess of Sussex ini ternyata melanggar aturan kecantikan yang sudah ditetapkan oleh Kerajaan Inggris loh, ladies. Kesalahan yang dibuatnya bahkan tak hanya sekali atau dua kali. Whoa!

Kamu pasti tahu bahwa keluarga Kerajaan Inggris punya segudang peraturan yang harus dipatuhi. Mulai dari dilarang mengambil foto sendiri atau swafoto, dilarang melepas mantel di depan umum bagi mereka Royal Lady, hingga dalam hal berdandan pun ada aturannya. Istilah yang tepat bisa dibilang “manner is number one”.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Rachel Meghan Markle ini telah melakukan beberapa pelanggaran, khususnya dalam hal berdandan. Ini terhitung sejak Markle masih berstatus tunangan Pangeran Harry hingga sekarang ini. Bagi orang awam, dandanan mantan pemain serial televisi ini mungkin terlihat cantik serta menawan. Sayangnya, riasan keluarga Kerajaan Inggris bukan semata soal cantik. Ada aturan dan batasannya.

Baca Juga: Empat Selebritas Ini Penampilannya Cantik dan Fresh Sepanjang Tahun 2018

Dan inilah lima Royal Beauty Rules yang pernah dilanggar oleh Meghan Markle. Seperti apa ya?

Kontur Tulang Pipi

Meghan Markle Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Tetap Menawan! 1
harpersbazaar.com.au

Mengontur tulang pipi dengan tujuan untuk mempertegas bentuk wajah memang hal yang lumrah dalam dunia kecantikan. Akan tetapi, anggota Kerajaan Inggris biasanya tidak memakai kontur ataupun jika mereka melakukannya, pengonturan akan dibuat tidak terlalu kentara. Para bangsawan ini selalu tampil dengan riasan wajah yang sederhana dan tipis, seperti riasan wajah The Duchess of Cambridge, Catherine Elizabeth Middleton.

Pada kebaktian Natal resmi tahun lalu, tepatnya di bulan Desember 2017, Markle mengontur tulang pipinya dan riasan tersebut terlihat sangat jelas.

Riasan Mata Berwarna Gelap

Meghan Markle Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Tetap Menawan! 2
harpersbazaar.com.au

Royal lady seperti Catherine Middleton maupun Princess Eugenie dan Princess Beatrice cenderung memakai riasan mata yang berwarna natural, seperti warna cokelat. Namun, Meghan terlihat mengenakan riasan mata berwarna gelap atau smoky eye yang terkesan dramatis ketika menghadiri acara Invictus Games di Kanada tahun lalu. Penampilan Markle saat itu menggunakan jaket kulit dengan rambut panjang bergelombang yang digerai. Tidak lupa, warna abu-abu gelap dengan paduan eyeliner yang bold di bagian mata.

Mengenakan Lip Gloss

Meghan Markle Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Tetap Menawan! 3
stylecaster.com

Penggunaan lip gloss memang dihindari oleh Royal Lady karena teksturnya yang lengket dapat menyebabkan kemungkinan rambut menempel di bibir. Tidak ingin dong kalau kaum bangsawan ini terlihat messy? Tampaknya, Meghan Markle tidak mengindahkan hal itu. Perempuan yang sedang mengandung anak pertama dari Pangeran Harry ini tampil dengan riasan bibir mengilap (menggunakan lip gloss) saat menghadiri makan malam pra-Natal di kediaman Ratu Elizabeth, Sandringham House, pada bulan Desember 2017.

Messy Bun Ala Meghan Markle

Meghan Markle Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Tetap Menawan! 4
twitter.com/KensingtonRoyal

Tradisi bagi Royal Lady adalah menjaga kerapian rambut mereka. Ratu Elizabeth dan Catherine Middleton pun mengikuti tradisi yang sudah ada sejak lama itu. Lagi dan lagi, Meghan memang “berbeda”. Perempuan ini terlihat tampil dengan rambut bergaya messy bun saat kunjungan ke Titanic Belfast pada 23 Maret 2018.

Cat Kuku Berwarna Gelap

Meghan Markle Langgar Aturan Kecantikan Kerajaan Tetap Menawan! 5
teenvogue.com

Ketika menghadiri acara British Fashion Awards beberapa hari yang lalu, Meghan memakai cat kuku hitam yang tampak serasi dengan balutan warna gaun yang dikenakannya. Anggota kerajaan hanya diperkenankan menggunakan cat kuku berwarna nude atau bening saat tampil di depan publik. Lihat saja, baik Ratu Elizabeth dan Catherine Middleton tidak pernah tampil memakai cat kuku berwarna gelap. Tapi, Meghan tetap memilih warna itu. Penampilan ini mengundang banyak pujian publik. Dari pihak kerajaan? Hmm, belum tentu!

Kalau menurut kamu sendiri bagaimana, ladies?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu