Teruntuk Kamu yang Malas Pakai Maskara, Ini 5 Cara Andalan agar Mata Tak Terlihat Biasa Saja

Kalau boleh jujur, dari sekian deretan produk makeup yang biasa digunakan, ada satu produk yang terlalu malas untuk kami aplikasikan. Namanya: maskara. Kenapa? Karena membersihkannya butuh effort yang lebih daripada produk makeup lainnya. Padahal sudah pakai eye makeup remover yang paling juara. Namun tetap saja proses membersihkannya itu loh yang sering membuat kami merasa terlalu malas melakukannya.

Tapi tak pakai apa-apa di mata juga pantang untuk dilakukan–buat kami ya. Makanya kami tetap mempercantik mata tanpa maskara dengan melakukan deretan cara di bawah ini. Pokoknya terbebas dari sentuhan maskara.

Eyelash Extension Jadi Solusi Utama

Salah satu hal yang membuat kami paling bersyukur akan keberadaannya adalah eyelash extension. Tanpa perlu melakukan apa-apa, bagian mata sudah “cetar” seketika sejak awal pagi membuka mata. Dengan mencoba eyelash extension beberapa bulan lalu, kami jadi tak perlu lagi bersentuhan dengan yang namanya maskara setiap harinya–sampai saatnya helai per helai si eyelash extension berguguran begitu saja…

Baca Juga: Deretan Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Pasang Eyelash Extension

Kami sarankan pilih eyelash extension yang cukup tebal, jangan tipis-tipis biasa karena jadi kurang maksimal kelihatannya. Sebelum memutuskan mau ke salon eyelash extension yang mana, liat hasilnya dulu yang biasanya sudah di-post ke Instagram mereka. Jika cocok, bisa langsung buat janji untuk pasang eyelash extension ini.

Bulu Mata Palsu to the Rescue

Saat eyelash extension sudah mulai berguguran–seperti sekarang ini, kami pun mulai merindukan penampilan #IWokeUpLikeThis yang kami elu-elukan beberapa waktu belakangan. Bulumata sudah tak cetar seperti dulu lagi. Mau pasang eyelash extension, namun belum masuk agenda rencana dalam waktu dekat ini–kecuali ada undangan review eyelash extension lagi di kemudian hari.

Atas nama masih belum mau berteman baik dengan yang namanya maskara (maklum sudah berpisah berbulan-bulan sejak pasang eyelash extension), bulumata palsu pun jadi pilihan selanjutnya untuk tetap mempercantik mata. Tinggal tambahkan eyeliner di garis mata sehingga garis lem bulumata palsu yang digunakan tak terlalu terlihat.

Untuk sehari-hari, pakai bulumata yang bulunya tak terlalu panjang, namun agak tebal. Buat yang butuh rekomendasi bulumata palsu yang oke, tunggu artikel kami selanjutnya saja. Sudah kami siapkan stoknya.

Pakai Maskara di Bulu Mata Palsunya

Nah ini trik yang baru kami temukan belakangan ini. Daripada pakai maskara di bulumata asli, kami pun mengaplikasikan maskara tersebut di bulumata palsu yang kami akan gunakan saja. Bulumata palsu yang helaiannya tipis pun akan jadi terlihat tebal saat dipakaikan ke mata.

Setelah selesai dipakai, jangan lupa bersihkan bulumata dari lem yang digunakan ya. Karena menggunakan maskara, kami sarankan untuk menggunakan kembali si bulumata palsu ini hanya 3-5 kali saja. Menurut kami setelah itu sudah semakin jelek helaiannya.

Bingkai Mata dengan Eyeliner

Selanjutnya untuk tetap mempercantik mata tanpa maskara, biasanya kami memulaskan eyeliner untuk membingkai mata. Jadi bagian mata tidak terlihat polos begitu saja. Aplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan garis bulumata sehingga hasilnya lebih maksimal. Sedikit terlihat pakai maskara juga jadinya! Intip rekomendasi eyeliner favorit kami di artikel ini ya!

Baca Juga: Eyeliner dan 4 Produk Makeup yang Wajib Dipunya Si Mata Monolid

Pakai Kacamata

Selain karena memang malas pakai maskara, di beberapa kesempatan kami juga beberapa kali berhadapan dengan permasalahan mata yang membuatnya tak boleh tersentuh produk makeup apa-apa. Kalau sudah begini, harus berpisah dulu dengan yang namanya maskara, eyeliner, bulumata palsu, dan deretan produk lainnya yang justru bisa menambah infeksi pada mata.

Namun untuk tetap mempercantik mata tanpa maskara, pakai kacamata saja! Kacamata ini bisa berperan untuk menyembunyikan si tampilan polos pada mata. Jadi tampilanmu keseluruhan pun tak terlalu terlihat “biasa” karena si mata tidak pakai apa-apa. Selesai perkara.

Berkat deretan cara untuk (sejenak) melupakan maskara demi mempercantik mata ini, kami jadi semakin less-cranky saat menyambut hari. Coba juga ya!