Mencoba Treatment CuRAS Laser Dan Peeling di SKINDA Medical Skin Care & Dermatology Center Jakarta

Ada beragam treatment kecantikan yang saat ini tersedia di Jakarta. Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi SKINDA Dermatology Jakarta untuk mendapatkan solusi pigmentasi pada kulit wajah saya.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai treatment yang saya ambil, saya akan bercerita sedikit tentang SKINDA Dermatology ini.

Tentang SKINDA Dermatology

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta (3)
doc. eBLUSH

Merupakan klinik kecantikan yang berasal dari Korea Selatan dan hadir di Indonesia sejak September 2018. Meski tergolong baru di Indonesia, di Korea Selatan klinik ini sudah ada sejak tahun 2014.

Didirikan oleh Dr. Lee Kyung Real M.D., Ph.D., Dermatologist, seorang ahli dermatologi sekaligus CEO dari Korea Dermatology Research Institute. Beliau juga merupakan Honorary Board Member dari Korean Dermatologist Association.

SKINDA Dermatology Jakarta berlokasi di jl. Iskandar Muda nomor 19 Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tak berbeda dengan di Korea, SKINDA Dermatology Jakarta ini juga dimonitor langsung oleh Dr. Lee.

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta (5)
doc. eBLUSH

SKINDA Dermatology Jakarta ini menawarkan beragam treatment kecantikan kulit, mulai dari facial hingga filler. Ada beberapa hal yang membuat saya akhirnya tertarik untuk mencoba treatment di sini, yaitu:

  1. Personalised treatment: Mereka memiliki treatment yang lebih spesifik sesuai kebutuhan dan kondisi jenis kulit.
  2. Science-based Treatment Method: Memberikan hasil klinis terbaik dan sudah terbukti secara ilmu dan spesialisasi yang ada.
  3. Multi-Layered Treatment: Tak hanya satu lapisan kulit, tapi menangani semua lapisan kulit, luar dan dalam. Hasil klinis yang didapatkan bisa dinikmati dalam jangka panjang.
  4. Accurate Diagnosis dan Prognosis: Semua treatment yang ada di SKINDA dilakukan oleh Expert Dermatologist (Dokter Spesialis Kulit) yang sudah dilatih secara intensif oleh Dr. Lee Kyung Real, M.D., Ph. D., Dermatologist.

Selain empat hal di atas, SKINDA Dermatology menawarkan minimal downtime bahkan no downtime treatment. Jadi, setelah treatment tak ada drama wajah kemerahan. SKINDA juga menawarkan total care treatment, yang mana pasien akan mendapatkan perawatan dan pelayanan terbaik.

The Treatment

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta 5 (2)
doc. eBLUSH

Treatment kali ini saya ditangani oleh Dr. Sammy Yahya, Sp.KK. Sebelum treatment dilakukan, saya banyak bercerita dengan Dr. Sammy. Ia menjelaskan dengan detail masalah yang saya alami, yaitu pigmentasi kulit. Setelah konsultasi, akhirnya saya makin mantap untuk mencoba perawatan CuRAS dan peeling.

CuRAS yang saya ambil adalah CuRAS for skin brightening yang merupakan laser dengan MultiPulse Technology yang digunakan untuk mengatasi pigmen dan mencerahkan kulit. Sedangkan peeling yang akan saya gunakan, yaitu Peeling formula milk.

Jadi, secara keseluruhannya tujuan treatment ini yaitu untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit wajah sehingga warna kulit lebih merata dan juga membuat kulit tampak lebih cerah.

Step by Step CuRAS

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta 5 (3)
Photo Room (doc. eBLUSH)

Nah, langkah pertama yang dilakukan, yaitu wajah saya dibersihkan dulu di ruang facial. Setelah bersih, wajah saya difoto di ruang foto dengan kamera khusus. Yap, di sini mereka ada ruang foto sendiri agar pasien tahu before-after setelah melakukan treatment.

Baca Juga: 30 Menit Untuk Dapatkan Wajah Kembali Segar

Lalu, pindah ke ruang treatment di mana proses CuRAS dilakukan. Untuk treatment ini, tidak diaplikasikan pada seluruh kulit wajah, tapi hanya pada area wajah yang ada pigmentasinya saja. Rasanya? Saya sih tak terlalu merasakan sakit yang berlebihan. Tapi, pain resistance setiap orang tentu saja berbeda. Selama treatment laser, Dr. Sammy tetap ngajak saya ngobrol jadi suasanya tak terlalu tegang.

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta 5 (4)
Ruang CuRAS dan Peeling (doc. eBLUSH)

Setelah treatment CuRAS selesai, Dr. Sammy mengaplikasikan peeling. Peeling di SKINDA Dermatology ini berbeda dengan di klinik lain. Peelingnya langsung dari Korea Selatan dan prosesnya hanya pengolesan cairan peeling, tanpa ada rasa perih ataupun gatal. Saat diaplikasikan, yang saya rasakan hanya sensasi dingin di wajah saya.

Setelah CuRAS dan peeling selesai dilakukan, saya kembali ke ruang facial untuk melakukan after-treatment. Untuk dua treatment yang saya lakukan menghabiskan waktu kira-kira 15-20 menit. Tapi, after-treatmentnya cukup lama.

After Treatment

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta 5 (5)
Ruang Facial (doc. eBLUSH)

After-treatment di SKINDA Dermatology ini berbeda dengan klinik lain. Di sini, ada metode rahasia yang dilakukan. Bukan metode yang aneh-aneh kok! After-treatment di sini berfungsi untuk menenangkan kulit. Selama after-treatment dilakukan, jujur saya malah merasa ngantuk banget karena saya dibuat begitu relaks dan nyaman.

Treatment saya selesai secara keseluruhan dalam waktu kurang lebih satu setengah jam. Sebelum saya pulang, apoteker memberi saya beberapa produk yang bisa saya gunakan di rumah, seperti pembersih wajah, serum, pelembap, dan juga sunscreen.

Baca Juga: Vampire Facial? Ini Penjelasan dan Manfaatnya!

The Review

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta (2)
doc. eBLUSH

Karena ini treatment pertama saya di sini, hasilnya belum terlalu terlihat. Tapi, yang paling saya rasakan setelah treatment, yaitu kulit saya halus, kenyal, dan tak tampak terlalu kusam.

Dari segi tempat, SKINDA nyaman banget tempatnya, mulai dari ruang tunggu hingga ruang treatment. Di sini juga menyediakan loker, jadi selama treatment tak perlu khawatir dengan barang bawaan. Pelayanannya juga baik sekali. Staf begitu ramah dan murah senyum.

Atasi Pigmentasi Kulit Dengan Mencoba Treatment Kecantikan Di SKINDA Dermatology Jakarta 5 (1)
doc. eBLUSH

Untuk harga, saya bisa bilang SKINDA Dermatology ini termasuk affordable atau ramah di kantong. Apalagi kalau mengambil treatment package, dijamin kamu pasti ketagihan untuk treatment lagi di sini. Saya rasa untuk harga yang ditawarkan SKINDA cukup worth it dengan hasil yang diberikan.

Kamu yang berniat mencoba treatment di sini, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu! Karena SKINDA Dermatology ini ramai banget. Kamu bisa langsung reservasi ke nomer telepon (021) 7291023 atau melalui whatsapp di nomer berikut ini +62 811-1688-299.

Selamat mencoba!

Penulis: Annisa P Putri