Atasi Kulit Kusam Dengan Bahan Alami Yang Aman Untuk Wajahmu

Apa kamu mempunyai kulit wajah yang kusam? Kamu sudah mencoba berbagai macam produk kecantikan untuk mengatasi kulit kusam, tapi belum ada yang mempan.

Mungkin hal tersebut terjadi karena kamu kurang cocok dengan produk yang kamu coba atau cara pemakaiannya yang salah sehingga tidak menunjukkan hasil seperti yang kamu mau.

Baca Juga: Liburan Maksimal Tanpa Takut Kulitmu Rusak

Ladies, apa kamu sudah mencoba untuk mengatasi kulit kusam dengan bahan yang alami? Kalau belum, nih, kami punya daftar bahan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulitmu yang kusam. Check this out!

Scrub Madu Dan Gula

Mengatasi Kulit Kusam

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kusam yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cara eksfoliasi. Untuk melakukannya, bisa mencampurkan madu dan gula, lalu taruh ke wajah secara merata.

Gosokkan secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, setelah itu bilas dengan air. Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali.

Masker Lemon

Mengatasi Kulit Kusam

Selain karena banyak sel-sel kulit mati yang belum dieksfoliasi, kulit wajahmu juga bisa kusam karena paparan sinar matahari, sehingga kulit wajah kamu menjadi lebih gelap. Kamu bisa coba mengatasinya dengan lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C dan sitrun yang dapat mencerahkan wajah secara efektif.

Peras air lemon kemudian aplikasikan ke seluruh wajah kamu. Hindari area sekitar mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Jika kamu merasa wajahmu menjadi kering setelah memakai masker ini, kamu bisa mencampurkannya dengan madu.

Masker Peach dan Tomat

Mengatasi Kulit Kusam

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa mengatasi kulit kusam dengan menggunakan masker dari campuran peach dan tomat. Selain dapat membuat wajahmu lebih cerah, kandungan antioksidan, vitamin, dan mineralnya bisa membuat wajahmu lebih kencang dan terasa kenyal.

Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan di wajahmu secara merata. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Gimana? Gampang kan? Cobain deh bahan-bahan di atas untuk mengatasi kulit kusammu. Kulit kamu pun bakal lebih cerah! Yay!

Penulis: Nur’aini Istiqomah