Kapan Lagi Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cara Yang Menyenangkan? Ketahui Lebih Jauh Tentang Olahraga Yang Lagi Hype Satu Ini, Yuk!

Siapa sih yang tak mau mendapatkan tubuh sehat dengan berat badan ideal? Impian setiap perempuan itu sih. Untuk mendapatkan hal tersebut dibutuhkan usaha dan juga telaten, seperti melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang bisa membantumu mendapatkan tubuh ideal, yaitu pound fit.

Pound fit menjadi salah satu jenis olahraga yang sedang hype saat ini. Olahraga ini tergolong olahraga yang bisa dikatakan cukup menyenangkan karena salah satu unsurnya adalah melibatkan musik dan alat menyerupai stik drum.

Nah, daripada kamu penasaran apa sih pound fit itu dan kenapa olahraga satu ini bisa bantu kamu menurunkan berat badan, langsung simak di bawah ini, yuk!

Mengenal Pound Fit, Yuk!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POUND – Rockout. Workout. (@poundfit) on

Pound fit masuk ke Indonesia di tahun 2016 dan diperkenalkan salah satunya oleh seorang pound pro Indonesia, Laila Munaf, pemilik studio olahraga, Sana Studio. Merupakan salah satu jenis cardio workout dengan menggabungkan gerakan yoga dan pilates, pound fit juga disebut sebagai full body workout. Olahraga ini dilakukan dalam waktu 45 menit. Melakukan olahraga ini dapat membakar 600 kalori jika dilakukan dengan tepat.

Dengan lantunan musik upbeat, olahraga ini dilakukan dengan menggunakan salah satu alat yang khas, yaitu ripstix. Ripstix menyerupai stik drum, tapi alat ini khusus diciptakan untuk pound fit. Material ripstix adalah plastik yang sangat kuat, namun tetap ringan. Ripstix didesain khusus untuk melengkapi gerakan memukul dan menabuh tanpa mencederai otot. Saat dipukul, alat ini mengeluarkan suara ketukan yang membuat latihan menjadi lebih berirama. Seru banget deh, ladies!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POUND – Rockout. Workout. (@poundfit) on

Dalam olahraga pound fit ini, kamu membutuhkan ripstix dan matras yoga. Ripstix ini juga berfungsi sebagai pemanjang lengan dan harus digerakkan dengan seluruh otot tangan. Karenanya, pound fit membuat seluruh bagian tubuh bekerja, mulai dari upper body, core, area lengan utamanya, dan lower body.

Baca Juga: Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Berat Badanmu Naik Dengan Cepat!

Apa Manfaat Yang Didapat?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POUND – Rockout. Workout. (@poundfit) on

Tak hanya bersenang-senang, kamu bisa juga dapatkan berbagai macam manfaat yang didapat dari olahraga satu ini. Olahraga ini melatih tubuh secara keseluruhan dan dapat menguatkan otot bagian tengah perut seperti otot perut. Selain itu, olahraga ini bisa juga membantu menurunkan berat badan. Tentu saja, diet seimbang tetap diperlukan. Pound fit menjadi faktor pendukung dari sisi exercise atau olahraganya.

Kalau kamu tertarik mencobanya, sudah banyak kelas pound fit tersedia di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak video berikut ini yang menampilkan Cristina Peerenboom dan Kristen Potenza, dua orang co-founder Pound. Mereka menjelaskan secara singkat mengenai pound fit dan gerakan-gerakan dasar dalam olahraga ini. 

Selamat mencoba, ladies!

 

Penulis: Annisa P Putri