Menggunakan Eyeliner Membuat Kendur Kulit Area Mata? Eiiitts, Ini Dia Penjelasannya!

Menggunakan eyeliner bagi sebagian perempuan adalah sesuatu hal yang harus dilakukan. Eyeliner berfungsi untuk mempertajam sorot mata dan membuat mata semakin cantik. Terkadang bagi perempuan yang memiliki mata monolid, eyeliner juga berfungsi agar mata terlihat terbuka. Tak hanya itu, eyeliner juga bisa membuat wajah terlihat lebih segar.

Tapi, dalam penggunaanya kamu harus mengetahui trik dan tips agar eyeliner yang kamu gunakan tidak membuat matamu aneh atau salah-salah bisa menimbulkan kerutan. Iya benar loh! Kalau kamu salah dalam mengaplikasikan eyeliner, berisiko membuat kendur kulit di area mata. Hiiiyyy, tak mau itu terjadi kan?

Baca Juga: Membuat Eyeliner Mata Kucing Dalam Waktu Singkat? Ini Dia Caranya!

Kamu pasti pernah mendengar teori tentang melukis garis mata dengan cara menarik ujung mata bukan? Sadly, teori ini adalah kesalahan besar saat menggunakan eyeliner. Memang trik ini akan memudahkan kamu dalam mengaplikasikan eyeliner, tapi tidak setelahnya!

Saat kamu mengaplikasikan eyeliner dengan cara menarik ujung mata, kamu akan mendapatkan hasil yang bagus. Tapi setelah melepaskan tarikan itu, maka bentuk eyeliner akan mengikuti tekstur kulit tanpa tarikan jari. Hasilnya? Tentu kamu bisa bayangkan bukan?! Garis menjadi tidak rata. Atau kalau kamu menggunakan eyeliner tipe cair, kamu akan melihat gumpalan. Jadi bukannya mempercantik mata, justru mata akan terlihat aneh.

Eyeliner Dapat Membuat Kendur Kulit Di Area Mata
http://anjelliex.deviantart.com

Buruknya lagi karena kulit sekitar mata yang tipis, terlalu kuat menarik ujung mata akan membuat kulitmu kendur dan berkerut sebelum waktunya. Ohh noo! It’s a big problem, right? Untuk mengakalinya, kamu bisa melukis eyeliner dengan mengikuti tutorial dari Nadya Aqilla berikut ini:

Gimana? Sepertinya tutorial yang diberikan Nadya simpel dan mudah bukan? Tanpa harus menarik ujung matamu, kamu tetap bisa menggunakan eyeliner dan kamu juga tak perlu khawatir kerut sebelum waktunya.

Nah, kalau kamu masih pemula dan masih takut-takut dalam menggunakan eyeliner, lebih baik kamu mencoba dengan menggunakan eyeliner pensil karena mudah dalam pengaplikasiannya.

Selain itu eyeliner pensil pada umumnya mudah dihapus. Jadi kalau misalnya kamu salah, kamu mudah dalam menghapus maupun mengakalinya. Intinya jangan takut mencoba. Menggunakan eyeliner bukan ujian Matematika atau IPA kok. Hihihi.

So, selamat mencoba, ladies!

Penulis: Annisa P Putri