Agar Perawatan Kulitmu Bekerja Dengan Baik, Lakukan 5 Langkah Penting Ini!

Bukan hanya rajin merawat kulit. Namun, menggunakan rangkaian perawatan kulit juga harus memiliki urutan yang tepat. Karena jika tidak, perawatan kulitmu tidak dapat bekerja dengan baik di kulit dan hasil yang didapat juga tidak signifikan.

Hanya saja, hal ini yang kerap terlupakan atau tidak dipahami. Makanya terkadang kita sering menyalahkan perawatan kulit yang “dituduh” tidak bekerja di kulit. Padahal hal ini terjadi karena kita keliru dalam mengikuti langkah-langkahnya.

Baca Juga: Sebenarnya Berapa Sih Bujet Yang Seharusnya Dikeluarkan Untuk Membeli Produk Perawatan Kulit?

Karena itu, berikut kami rangkum langkah-langkah penggunaan perawatan kulit agar kamu tidak keliru lagi dan manfaat perawatan kulitmu pun dapat bekerja dengan baik.

1. Membersihkan Kulit

Dalam tahapan membersihkan kulit, dahulukan membersihkan makeup bagian mata dengan menggunakan eye makeup remover karena makeup pada bagian mata terkadang sifatnya waterproof dan sulit dibersihkan.

Kamu bisa gunain NIVEA Double Effect Eye Make Up Remover (Rp55.000). Formula Bi-Phase yang merupakan emulsi dari minyak dan airnya, sangat efektif untuk membersihkan makeup waterproof di area mata dan bibir.

Cornflower extract-nya memiliki efek menenangkan mata sehingga sangat aman untuk area sensitif di mata dan tidak membuat iritasi. Makeup bersih tanpa residu, lembut di kulit area mata, tidak meninggalkan rasa berminyak, dan dapat melindungi bulu mata.

Setelah itu lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah melalui tahap double cleansing.

2. Aplikasi Serum

Susunan penggunaan produk perawatan kulit pada kulit dimulai dengan konsistensi yang ringan atau cair terlebih dulu agar produk dapat bekerja dengan baik pada wajah. Makanya serum yang biasanya punya molekul-molekul lebih kecil, didahulukan pemakaiannya karena dapat berpenetrasi lebih dalam ke kulit dan mengantarkan bahan-bahan aktifnya dalam konsentrasi yang tinggi.

Clarins Double Serum (Rp1.150.000 – Rp1.700.000) yang kaya akan ekstrak kunyit, menjadi serum andalan kami.

Ekstrak kunyit yang terkonsentrat di dalam serum ini bernama turmerone. Nah, turmerone ini bersama 20 ekstrak tanaman lainnya akan bekerja sebagai anti-aging yang akan bercampur pada saat pemakaian, untuk mengoptimalkan ‘bahasa’ dari sel-sel (UCAPAN + MENDENGARKAN) dan menstimulasi lima fungsi vital dari kulit. Kulit pun akan tampak muda.

3. Aplikasi Pelembap

Setelah pengaplikasian serum, lanjutkan dengan menggunakan pelembap pada wajah agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Bila kulitmu dehidrasi, pakai deh Biodema Hydrabio Gel Creme (Rp260.000). Pelembap harian yang terasa ringan di kulit ini, dibuat untuk menjaga kulit kamu agar tidak dehidrasi. Mengandung paten aquagenium yang dapat mengajarkan kulit untuk menghidrasi dirinya sendiri dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

4. Aplikasi Tabir Surya 

Tabir surya digunakan setelah penggunaan pelembap agar tabir surya dapat bekerja dengan baik dan dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya pada tahapan perawatan kulit di pagi atau siang hari.

Kamu bisa pakai Bless Sunscreen Cream (Rp60.000 – Rp98.000) untuk membantu menjaga kulit wajahmu dari paparan sinar matahari. Bless Sunscreen Cream melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti hiperpigmentasi, kulit terbakar, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Bless Sunscreen Cream diperkaya dengan vitamin C dan vitamin E sebagai paduan antioksidan. Produk ini cocok untuk kulit wajah yang cenderung kering dan normal.

5. Aplikasi Krim Malam dan Krim Mata

Saat malam, lanjutkan perawatan kulitmu dengan produk-produk yang sifatnya meremajakan kulit.

Dahulukan penggunaan krim mata sebelum penggunaan krim malam, karena konsistensi dari krim mata lebih ringan dan lebih cepat meresap jika dibandingkan dengan krim malam.

Baca Juga: Mana Krim Mata Yang Sesuai Kebutuhanmu?

Jangan gunakan krim malam pada area mata karena area mata sangat sensitif dan cenderung lebih memiliki kulit yang lebih tipis jika dibandingkan dengan area lain.

Temani malammu dengan Sariayu Econature Night Cream. Kandungan bahan-bahan alaminya membantu meningkatkan produksi kolagen, mempercepat regenerasi kulit, menjaga kekenyalan kulit, dan mencerahkan kulit wajahmu.

Simpel kan lima langkah tadi?! Semoga tidak keliru lagi dalam urutan menggunakan skin care ya!

Penulis: Tifany Dheanisa