Menggunakan Aseton Membuat Area Kutikula Kuku Kering? Gunakan Produk Ini Untuk Merawatnya!

Kutikula adalah lapisan kulit yang berada tepat di pangkal kuku. Peran kutikula kuku untuk menghalangi bakteri berbahaya masuk ke dalam matriks kuku. Meski tak sering terekspos seperti kulit wajah, area ini tetap harus dirawat.

Kim Novak Nails GIF - Find & Share on GIPHY

Salah dalam merawatnya bisa membuat kutikula menjadi kering. Jadi, tak hanya kulit wajah saja yang bisa kering, kutikula juga bisa terasa kering. Apalagi kalau kamu sering menggunakan aseton untuk menghapus cat kuku.

Nah, untuk merawat kutikula kuku yang kering diperlukan produk yang tepat. Berikut produk yang bisa kamu gunakan untuk merawat kutikula kuku yang kering.

Coconut Oil

Gunakan Produk Ini Untuk Merawat Kutikula Kuku Yang kering1
https://www.medicalnewstoday.com/

Seperti yang kita ketahui coconut oil atau minyak kelapa memiliki banyak manfaat, mulai untuk kesehatan hingga kecantikan. Begitu pula untuk merawat kesehatan kuku. Coconut oil memiliki kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan kuku.

Selain itu, coconut oil juga mengandung lemak yang berfungsi untuk memberi kelembapan sehingga kuku terlindung dari dehidrasi. Untuk merawat kuku, baiknya coconut oil digunakan dua kali seminggu.

Cuticle Cream Dan Cuticle Oil

Gunakan Produk Ini Untuk Merawat Kutikula Kuku Yang kering2
@loccitane_id / amazon.com

Cuticle cream dan cuticle oil berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, dan melembutkan area kutikula. Kedua produk ini biasanya mengandung natural oils, seperti almond dan sunflower oil. Selain itu, produk ini juga biasanya dilengkapi beberapa vitamin, seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E.

Baca Juga: Mau Pakai Cat Kuku Tapi Malas Menghapusnya? Coba Pakai Peel off Nail Polish Saja Yuk!

Selain menggunakan dua produk di atas, pastikan perawatan kuku yang kamu lakukan itu baik dan benar ya, ladies! Misalnya, untuk kamu yang senang menggunakan cat kuku, sebisa mungkin untuk menggunakan nail color remover yang tak mengandung aseton, seperti Oriflame The One Nail Polish Remover Wipes.

Kalau perawatannya sudah benar dan produk yang digunakan tepat, dijamin tak ada lagi drama kutikula kering. Kukumu juga akan terlihat sehat dan cantik. Jari-jari tangan semakin terawat dan menambah rasa percaya diri kamu.

Penulis: Annisa P Putri