Lakukan Hal Ini Agar Tak Salah Dalam Memilih Warna Foundation

Foundation terlalu terang di kulit? Atau justru terlalu gelap? Lakukan hal di bawah ini agar tak salah memilih warna foundation.

Memilih warna foundation yang sesuai merupakan hal dasar dalam menggunakan makeup. Dengan warna yang tepat, foundation bisa menjadi dasar makeup yang akan menyempurnakan aplikasi tata riasmu.

1. Ketahui Undertone

Cara Mudah Memilih Warna Foundation Agar Tak Salah Warna 4
http://oliveskinbeauty.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memilih warna foundation adalah ketahui undertone kulitmu. Pada dasarnya sebagian besar perempuan hanya memilih foundation melalui warna kulit bagian luar. Ini nggak sepenuhnya salah, sih. Hanya saja cara ini tidak berhasil di semua orang, terutama yang warna kulit wajahnya tidak merata. Kalau belum tahu undertonemu apa, kamu bisa membaca artikel kami tentang cara mengetahui skin undertone.

2. Coba Foundation di Rahang Bawah

Cara Mudah Memilih Warna Foundation Agar Tak Salah Warna 6
https://i.ytimg.com/vi/K5tCvdRvYtU/maxresdefault.jpg

Mencoba foundation di punggung tangan? Cara itu kurang tepat, karena warna kulit tangan berbeda dengan kulit wajah. Yang lebih pas adalah mencobanya langsung di area pipi mengarah ke rahang bawah dan leher. Kamu sendiri akan lebih mudah melihat langsung warna foundation apakah bisa blend dengan sesuai dengan warna kulit wajahmu.

3. Jangan Terpaku dengan Satu Warna

Cara Mudah Memilih Warna Foundation Agar Tak Salah Warna 3
https://coolmompicks.com

Ya! Tak perlu malu untuk mencoba semua warna foundation yang ada di counter saat kamu hendak membeli sebuah foundation. Karena warna foundtion tak cuma satu, ladies! Warna foundation ada banyak. Jangan hanya terpaku pada warna di kemasan yang sekiranya cocok atau dekat dengan kulit wajahmu. Coba juga shade warna lain yang masih masuk akal dengan tone kulitmu. Jangan ragu juga untuk menunggu sebentar sampai foundation menyerap di kulit. Jika tidak ada perubahan warna dan terasa pas dengan kulit wajahnya, maka itulah foundation yang tepat untukmu.

Oh ya, satu hal lagi. Jika memang kamu tidak menemukan sama sekali warna foundation yang pas dengan produk yang ada di pasaran, jangan sedih! Kamu bisa mencoba trik lain, yaitu mencampur beberapa warna foundation sampai menemukan yang paling masuk dengan warna kulitmu. Cara ini memang cukup memerlukan skill dan biaya. Tapi, trik ini juga banyak dilakukan makeup artist dalam menentukan foundation yang tepat bagi klien mereka yang tentunya warna kulitnya sangat beragam.

 

Penulis : Annisa P Putri