Natural Glam Look, Tampil Bling-Bling Dengan Hasil Yang Elegan

Mau tampil bling-bling tidak selalu harus menor kok, ladies. Coba deh tampilan makeup natural glam look. Tetap tampak natural, makeup look ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari atau sekadar menghadiri acara formal maupun informal.

Mendengar kata glam dalam dunia makeup, yang langsung terpintas di benak kamu mungkin adalah warna-warna terang dengan paduan shimmer yang mencolok. Pokoknya terdapat kesan glamor yang kental dari riasan wajah tersebut deh. Namun, tidak selamanya seperti itu!

Natural glam look bisa menjadi salah satu pilihan yang masuk ke dalam list kamu, ladies. Sebab makeup look ini cukup banyak diminati oleh perempuan di luar sana.

Selain pas untuk menghadiri berbagai acara (misalnya pesta Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi nih!), gaya makeup tersebut mampu memberi kesan mewah tapi tidak berlebihan loh. Kamu bisa menggabungkan warna-warna kalem atau soft seperti nude, peach, atau bahkan mauve dengan warna shimmer untuk menciptakan riasan gaya ini.

Cara untuk mendapatkan makeup look ini juga tidak susah kok. Kamu hanya cukup memerhatikan empat poin utama ini ketika ingin memulainya. Yuk, simak baik-baik!

Baca Juga: Pergi Ke Kantor Dengan Makeup Look Ini Buat Kamu Lebih Fresh

1. Awali Dengan Base Makeup

Natural Glam Look
pexels.com

Jangan pernah melewatkan hal pertama ini ya! Biar kulitmu wajahmu tetap aman sentosa dan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan saat menggunakan makeup. Nah, salah satu base makeup yang datang dari brand lokal dan patut kamu coba ialah Mineral Botanica All In One Aloe Vera.

Natural Glam Look - Mineral Botanica All In One Aloe Vera
mineralbotanica.com

Teksturnya yang berbentuk gel dan berwarna bening membuat pelembap ini mudah menyerap di kulit serta tidak meninggalkan bekas apa pun. Selain digunakan sebagai pelembap wajah atau base makeup, Mineral Botanica All In One Aloe Vera juga bisa menghidrasi kulit bagian anggota tubuh lainnya.

Gel multifungsi Mineral Botanica All In One Aloe Vera ini memang jagoan sebagai makeup base agar makeup tahan lebih lama, serta untuk merawat kuku yang kering atau kusam dan membantu mengurangi efek iritasi yang ditimbulkan karena habis bercukur atau waxing. Efek dinginnya dapat menyegarkan kulit yang kering atau yang terkena panas dari sinar matahari.

2. Sempurnakan Kompleksi Kulit

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official Mineral Botanica (@mineralbotanica) on

Kompleksi kulit yang flawless menjadi kanvas yang sempurna untuk mengaplikasikan warna-warni makeup kamu nantinya.

Gunakan Mineral Botanica Original Loose Powder Foundation. Bedak foundation tabur yang memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut. Mampu menutupi pori-pori dengan sempurna dan menjadikan makeup tahan lama sepanjang hari.

Kandungan mineral dan ekstrak dalam formula akan mencerahkan kulit dengan memberi nutrisi ke sel-sel kulit sementara ekstrak adansonia berfungsi untuk melembapkan. Sangat baik diaplikasikan dengan kuas Mineral Botanica untuk cakupan terbaik.

3. Seleksi Warna

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official Mineral Botanica (@mineralbotanica) on

Setelah selesai menggunakan base makeup maka kamu akan beralih ke tahap yang krusial, yaitu seleksi warna! Karena ingin memperoleh hasil yang natural maka kamu memerlukan warna eyeshadow, blush on, dan perona bibir yang soft.

Namun perlu diingat, buat tone warna yang serasi di wajahmu. Jangan sampai warna-warna tadi saling bertabrakan.

Untuk hiasan di kelopak matamu, kami menyarankan untuk menggunakan warna cokelat dipadupadankan dengan warna shimmer seperti look di bawah yang menggunakan Eye Shadow 3 Colors – Golden Shadow milik Mineral Botanica.

Lanjut ke bagian pipi, kamu bisa menggunakan blush on yang sekiranya cocok di warna kulitmu. Seperti Blush On dari Mineral Botanica ini.

Beralih ke perona bibir sekarang. Bingung menentukan warna yang cocok? Tenang ladies, 24 varian warna koleksi Soft Matte Lip Cream dari Mineral Botanica ini bisa jadi referensi kamu.

Lipstik matte cream ini, hasilnya tahan lama dengan tekstur lembut, buttery, dan cepat kering tanpa membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Saat bibirmu basah, lip cream akan berubah menjadi lembap atau basah dan perlahan akan menjadi matte kembali.

Alternatif lain bila kamu ingin tampilan bibir yang tetap lembap, coba pakai Mineral Botanica Moisturizing Lipstick!

Moisturizing Lipstick ini diformulasikan dengan bahan aktif yang mengandung antioksidan dan bahan-bahan khusus lainnya, agar bibir terasa lembap. Teksturnya ringan dan lembut pada saat dioleskan ke bibir. Gimana ladies, dari 17 pilihan warnanya, banyak yang terkesan natural glam banget kan?

Baca Juga: Mau Coba Gaya Baddie Makeup Yang Populer Di Instagram Ini?

4. Sentuhan Akhir

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official Mineral Botanica (@mineralbotanica) on

Tentu kamu ingin riasan wajah selalu on kan? Karena itu, untuk menjaga makeup tersebut agar tahan lama maka semprotkanlah setting spray atau face mist.

Produk Face Mist dari Mineral Botanica bisa kamu coba juga loh. Fungsi face mist tidak hanya untuk perawatan wajah, tetapi juga diandalkan dalam mempertahankan makeup. Tak perlu repot untuk touch up lagi dan wajah bling-bling siap menemani kamu ke mana-mana deh!

Ingat, buat makeup-mu jangan terlalu mencolok ya! Karena kamu ingin hasil yang natural dan tetap elegan.

Buat yang ingin coba praktik sendiri, bisa dapetin beberapa produk andalan Mineral Botanica lewat #eBLUSHxMineralBotanica Giveaway dan bisa jadi “bekal” awal kamu nih buat create your own natural glam look!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu