Agar Perawatan Kulitmu Tak Sia-Sia, Ketahui Perbedaan Night Cream dan Sleeping Mask

Bagi kamu seorang beauty enthusiast, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan produk perawatan kulit, seperti night cream dan sleeping mask. Tapi bagaimana dengan mereka yang awam dan baru mulai hendak merawat kulit?

Digunakan hampir bersamaan membuat sebagian besar orang jadi salah paham dan mungkin bertanya, “apakah harus menggunakan night cream dan sleeping mask?”. Pertanyaan lainnya, “apakah tidak boleh memilih salah satunya?”. Nah, supaya kamu tak bingung dan tak salah, simak penjelasan di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Ini Pilihan Sleeping Mask Untuk Problematika Kulit Kamu

Night Cream

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh POND’S Indonesia (@pondsindonesia) pada

Night cream merupakan pelembap yang digunakan pada malam hari sebelum tidur. Night cream atau krim malam biasanya mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Biasanya penggunaan krim malam pada wajah berguna untuk mengoptimalkan proses regenerasi kulit. Oleh karena itu sebaiknya krim malam digunakan setiap hari.

Sleeping Mask

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Emina Cosmetics (@eminacosmetics) pada

Sleeping mask digunakan di tahap terakhir perawatan kulit di malam hari. Biasanya kandungan nutrisi dan pelembap pada sleeping mask lebih banyak dibandingkan krim malam. Jika krim malam dapat digunakan setiap hari, sleeping mask digunakan cukup dua sampai tiga kali seminggu.

Baca Juga: Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Di bawah Rp100.000

Dari segi tekstur, sleeping mask memiliki tekstur yang cenderung lebih kental dibandingkan dengan krim malam. Krim malam dan sleeping mask dapat diaplikasikan bersamaan dengan urutan krim malam terlebih dahulu baru sleeping mask. Intinya sleeping mask digunakan di urutan terakhir setelah semua skincare rutinmu diaplikasikan. Tugas si sleeping mask adalah pengunci.

Lalu, apakah penggunaan sleeping mask itu suatu keharusan? Untuk hal ini, semua kembali ke preferensi kamu. Tapi, tidak ada salahnya untuk dicoba untuk mendapatkan hasil yang optimal. Nah, sudah tahu kan bedanya? So, jangan sampai salah ya, ladies!

Penulis: Annisa P Putri