Ingin Berat Badan Turun dan Ideal? Lakukan 3 Olahraga Berikut Ini di Pagi Hari!

Mendapatkan tubuh ideal adalah impian semua perempuan. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan melakukan penurunan berat badan. Supaya berat badan turun tentunya dibutuhkan niat, usaha, dan ketekunan. Ingat! Niat saja tidak cukup loh!

Sebelum melakukan penurunan berat badan, ada baiknya kamu menghitung BMI (Body Mass Index) untuk mengetahui berapa berat badan idealmu. Jadi, kamu tak bisa asal sebut angka. Kalau sudah tahu berapa berat badan idealmu, sebagai langkah awal kamu bisa lakukan tiga olahraga berikut ini secara rutin.

Jogging

Berat Badan Turun Dengan Lakukan Olahraga Berikut Ini Di Pagi Hari 1
https://dribbble.com/

Untuk menurunkan berat badan, jogging bisa jadi pilihan efektif untuk membantumu mewujudkannya. Meski jogging bisa dilakukan juga pada sore hari dan dimanapun, tapi akan lebih baik jika kamu melakukan jogging di pagi hari dan di area terbuka. Alasannya, ketika sore hari kamu pasti sudah lelah dengan segala aktivitas yang ada. Walhasil, kamu hanya ingin “meletakan” tubuhmu di kasur, bukan?

Nah, jogging di pagi hari tak hanya membantu berat badanmu turun tapi juga baik untuk kesehatanmu. Udara yang sejuk membantumu lebih segar dan siap menjalani aktivitas.

Lompat Tali

Berat Badan Turun Dengan Lakukan Olahraga Berikut Ini Di Pagi Hari 2
https://www.realplaycoalition.com/

Lompat tali atau skipping merupakan salah satu olahraga yang cukup banyak membakar kalori. Dengan durasi kurang lebih satu jam dan dilakukan sehari sekali, kalorimu bisa berkurang hingga 900 kalori.

Yoga

Berat Badan Turun Dengan Lakukan Olahraga Berikut Ini Di Pagi Hari 3
https://kit8.net/

Yoga bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. Selain itu yoga juga berguna untuk mengencangkan otot. Menurut penulis buku “Yogic Cure for Common Diseases”, Dr. Phulgenda Sinha, akan lebih efektif jika yoga dilakukan sebelum sarapan ketika perut kosong dan dilakukan satu kali setiap harinya.

Baca Juga: Long Breathe Diet, Salah Satu Metode Untuk Turunkan Berat Badan

Cukup mudah diikuti, bukan? Pastinya kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menurunkan berat badan. Selain itu, pastikan makanan yang dikonsumsi tidak sembarangan. Bagi kamu yang bekerja, kamu tetap bisa melakukan tiga olahraga di atas sebelum kamu berangkat kerja. Cukup luangkan waktu 30 menit hingga 60 menit saja.

Kuncinya adalah ketekunan ya, ladies!

Penulis: Annisa P Putri