Berolahraga Saat Berpuasa? Why Not! Coba 3 Olahraga Ringan Ini, Yuk!

Apa yang terpikirkan pertama kali ketika diminta melakukan olahraga saat berpuasa? Lelah, lapar, dan lemas. Kami pun rasanya enggan ketika diajak olahraga saat berpuasa. Tapi, ternyata berolahraga saat berpuasa memiliki banyak manfaat.

Seperti yang dijelaskan oleh Annissa Munaf, seorang Fitness Trainer saat menghadiri Bincang Shopee: Sehat Saat Ramadhan Ala Shopee. Annissa Munaf mengatakan, berolahraga ketika berpuasa memiliki banyak manfaat karena ketike berpuasa pembakarannya akan lebih cepat dan pembentukan tubuh juga menjadi lebih cepat.

Selain itu, ketika berpuasa stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika rutinitas olahraga tidak berhenti. Annissa juga memberikan waktu terbaik untuk berolahraga di bulan puasa. Wakitu itu adalah satu jam sebelum buka puasa dimana perut masih kosong, serta setelah olahraga ada satu jam window, dimana tubuh masih melakukan pembakaran. Jadi, perbanyak makanan kaya protein agar pembakaran yang terjadi membuahkan hasil maksimal.

Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan ketika berpuasa, yaitu:

1. Push Up

3 Jenis Olahraga Saat Berpuasa Yang Bisa Kamu Lakukan 1
https://www.health.com/

Menghilangkan lemak dari tubuh? Siapa yang tak mau! Untuk mendapatkannya, push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

2. Squat

3 Jenis Olahraga Saat Berpuasa Yang Bisa Kamu Lakukan 2
openfit.com

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tergolong dalam full body workout. Squat tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya dan salah satu manfaatnya mampu menurunkan berat badan.

3. Mountain Climbers

3 Jenis Olahraga Saat Berpuasa Yang Bisa Kamu Lakukan 3
https://bodylinefitness.net/

Mountain Climber merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya, seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Baca Juga: Sedang Mencoba Program Diet? Coba Diet Plus Body Cavitation, Yuk!

Wah, ternyata stigma bahwa berolahraga selama berpuasa itu membuat tubuh lemas itu keliru ya, ladies! Justru hal ini jadi menjadi keutungan untuk kamu yang ingin mendapatkan tubuh sehat dan juga tubuh ideal.

Untuk kamu yang masih baru ingin memulai tak perlu terburu-buru, lakukan olahraga ini secara perlahan saja.

Penulis: Annisa P Putri