Katanya Pakai Bedak Sebelum Foundation Bisa Bikin Makeup Tahan Lama Tanpa Ribet!

Punya tipe kulit wajah berminyak memang kadang mengesalkan. Selain kulit jadi rawan berjerawat, makeup pun jadi tidak awet. Sebenarnya banyak cara untuk mengakali hal ini, salah satunya yaitu beauty hack pakai bedak sebelum foundation. Wait…what?

Hmmm, bukannya yang jamak terdengar adalah pakai foundation dulu (yang formulanya biasanya cair), baru diikuti dengan aplikasi bedak yang formulanya bisa bubuk atau padat.

Namun ternyata, tren beauty hack pakai bedak sebelum foundation ini sebenarnya sudah cukup populer di kalangan makeup artist semenjak dipopulerkan tiga tahun yang lalu oleh salah satu makeup artist sekaligus YouTuber Wayne Goss. Bahkan tren ini sudah sering digunakan dalam ajang pencarian ratu kecantikan.

Langkah demi langkahnyanya juga sangat mudah. Setelah menggunakan produk perawatan kulit, kamu bisa langsung menggunakan bedak tabur dan lanjut menggunakan foundation andalan. Langkah selanjutnya tinggal diset kembali menggunakan bedak dan teruskan dengan aplikasi bronzer, blush on, highlighter, dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Mencari Jenis Foundation

Karena dinilai cukup berhasil membuat tampilan makeup yang tahan lama, tren pakai bedak sebelum foundation ini atau yang dikenal juga dengan istilah “The Goss Method” juga ramai diperbincangkan oleh para beauty vlogger dari Indonesia. Salah satunya yaitu Irna Dewi.

Selain memang ternyata cukup berhasil, beauty hack ini cukup mudah dan simpel untuk dicoba.

Jadi, apa kamu tertarik mencoba?

Penulis: Tifany Dheanisa