Tak Sekedar Peduli Dengan Kesehatan Kulit, Brand Satu Ini Juga Peduli Akan Keselamatan Hewan Dan Bumi

Siapa diantara kamu yang mencari rangkaian perawatan kulit berbahan dasar natural? Well, itu artinya kamu harus kenalan dengan brand skincare asal Australia satu ini, SUKIN.

SUKIN, Brand Skincare Natural Asal Australia Resmi Masuk Ke Indonesia (10)

Baru-baru ini brand skincare natural asal Australia secara resmi masuk ke Indonesia. Tapi, apakah kalian sudah familiar dengan brand satu ini? Kalau belum kita intip sama-sama yuk penjelasan di bawah ini!

Tentang SUKIN

SUKIN, Brand Skincare Natural Asal Australia Resmi Masuk Ke Indonesia (3)

SUKIN adalah brand perawatan kulit natural No.1 asal Australia yang telah ada sejak tahun 2007. Tak hanya untuk kulit, brand ini juga menyediakan beberapa rangkaian produk untuk perawatan tubuh dan rambut. SUKIN memiliki komitmen untuk berani berkata “tidak” terhadap penggunaan bahan-bahan serta proses yang berbahaya untuk kulit, hewan, serta bumi. Nah, komitmen ini menjadi ciri khas SUKIN.

Jika kamu melihat kemasan SUKIN, jangan heran kalau kamu menemukan sederet daftar “No” atau yang disebut #SUKINolist. Daftar “no list” tersebut meliputi:

  • No petrolatum/ mineral oils
  • No synthetic fragrances
  • No animal derivatives
  • No artificial colours
  • No harsh detergents
  • No propylene glycol
  • No MEA/ DEA/ TEA
  • No phthalates
  • No triclosan
  • No sulphates (SLS/ SLES)
  • No parabens
  • No silicones
  • No EDTA

Lumayan banyak bukan? Tapi tak hanya itu, ladies! Riorita Tandyputri selaku Brand Manager SUKIN Indonesia juga mengatakan bahwa tak hanya untuk merawat kulit, SUKIN juga berkontribusi untuk turut membantu bumi dan menjaga ekosistem hewan. Oleh karena itu, produk-produk brand satu ini merupakan produk yang 100% vegan dan cruelty free.

SUKIN, Brand Skincare Natural Asal Australia Resmi Masuk Ke Indonesia (2)

Tidak menggunakan produk hewani dan produk turunannya, seperti madu dan tidak melakukan tes pada hewan. Tak hanya brand itu sendiri, SUKIN juga hanya menggunakan supplier yang menganut prinsip yang sama. Lalu, apa kontribusi SUKIN untuk bumi dan lingkungan?

Kontribusi brand asal Australia satu ini untuk bumi dapat dilihat dari komitmen untuk menjadi 100% carbon neutral pada setiap produknya. Selain itu, seluruh kemasannya pun menggunakan material PET, amber glass, dan PE yang 100% dapat didaur ulang dan bebas dari BPA. Menarik banget kan? Tak hanya peduli akan kulit, brand satu ini benar-benar memperhatikan dampaknya untuk hewan dan bumi.

Di acara peluncuran SUKIN di Indonesia, brand ini menghadirkan recycle station. SUKIN hendak mengajak kita semua untuk turut berpartisipasi menunjukkan komitmen cinta bumi bersama. Recycle station ini digunakan untuk menaruh kemasan produk kecantikan yang tidak terpakai dan nantinya akan diolah untuk didaur ulang.

SUKIN, Brand Skincare Natural Asal Australia Resmi Masuk Ke Indonesia (1)

Recycle station tersedia di Sociolla Lippo Mall Puri sampai bulan Februari 2020. Nah, khusus sampai tanggal 30 November 2019, kamu bisa mendapatkan voucher diskon khusus nih. Caranya, kamu hanya perlu membawa kemasan produk kecantikan yang sudah kosong dan dibilas bersih ke recycle station SUKIN.

SUKIN Products

SUKIN, Brand Skincare Natural Asal Australia Resmi Masuk Ke Indonesia (9)

Resmi masuk ke Indonesia, SUKIN tak ragu untuk memboyong empat rangkaian skincare miliknya. Guna menjawab kebutuhan perawatan berbagai jenis dan masalah kulit, berikut rangkaian produk yang dibawa SUKIN:

Signature Range

Rangkaian ini memiliki formulasi bahan natural terbaik seperti alpukat, aloe vera, rosehip, dan cocoa butter. Signature range cocok untuk semua jenis kulit.

Beberapa produk yang termasuk dalam Signature range, yaitu Foaming Facial Cleanser, Revitalising Facial Scrub, Purifying Facial Masque, Hydrating Facial Masque, Original Hydrating Mist Toner, Facial Moisturiser, Natural Deodorant, dan Botanical Body Wash.

Rosehip Range

Siapa yang tak tahu akan khasiat rosehip? SUKIN juga punya loh rangkaian produk yang diformulasikan dengan minyak rosehip. Diproses secara cold press guna mendapatkan kualitas terbaik sebagai bahan utamanya. Untuk kamu yang hendak mendapatkan kesehatan kulit yang maksimal bisa banget pakai rangkaian ini.

Selain itu, rangkaian ini cocok untuk kulit kering, dehidrasi, dan stres. Produk yang termasuk ke dalam rangkaian ini, yaitu Rosehip Nourishing Cream Cleanser, Certified Organic Rosehip Oil, Rosehip Hydrating Day Cream, dan Rosehip Enriching Night Cream

Sensitive Range

Sesuai namanya, rangkaian ini dibuat khusus untuk kulit sensitif. Diformulasikan dengan chamomile, aloe vera, dan timun untuk menenangkan serta meredakan kemerahan pada kulit. Tak hanya itu, rangkaian ini dibuat hanya menggunakan aroma lembut dari vanila dan tanpa menggunakan minyak yang dapat menyebabkan iritasi.

Produk yang termasuk ke dalam rangkaian ini, yaitu Sensitive Cleansing Gel, Sensitive Facial Moisturiser, dan Sensitive Calming Night Cream.

Oil Balancing Range

Seperti yang telah diinfokan, bahwa SUKIN hadir tak hanya untu perawatan kulit tapi juga rambut. Rangkaian perawatan rambut satu ini diformulasikan tanpa sulfat dan silikon. Sehingga tidak akan memberikan dampak negatif pada lautan dan ekosistemnya.

Rangkaian ini cocok digunakan untuk rambut dengan kulit kepala berminyak. Produk yang termasuk ke dalam rangkaian ini, yaitu Oil Balancing Shampoo dan Oil Balancing Conditioner.

Baca Juga: Cukup Jadi Diri Sendiri Untuk Menjadi Cantik

Nah, bagi kamu yang hendak mencoba dan membelinya kamu bisa langsung kunjungi Sociolla Store di kota Kasablanka, Sociolla Store di Lippo Mall Puri, Ranch Market, dan Farmers Market. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp99.000 – Rp380.000.

Penulis: Annisa P Putri