Pengalaman Pertama Pasang Eyelash Extension untuk Percantik Mata

Buat saya, penampilan mata adalah segalanya. Harus pakai eyeliner atau paling tidak maskara. Tak pakai eyeshadow setiap hari tak masalah. Bagian alis harus sempurna–berkat sabun batang tentunya. Lalu baru-baru ini saya mencoba yang namanya pasang eyelash extension atau sambung bulu mata palsu, demi makeup super singkat dalam waktu 5 menit saja. Agak deg-degan karena ini pertama kalinya. Yuk lirik prosesnya.

Penentuan Tempat

Tempat yang saya pilih untuk melakukan eyelash extension pertama kalinya dalam hidup saya adalah Everlash Lash Expert yang bertempat di Jl. Kramat Pela No.8 Kebayoran Baru. Saya tergiur dengan lemnya yang FDA Approved dan tanpa formalin. Maklum, terlahir sebagai orang yang mudah alergian, saya harus benar-benar pilih-pilih jika urusannya dengan kulit.

Harus Konsultasi

Sesampainya saya di sini, saya langsung diminta untuk mengisi formulir. Di dalamnya juga tertulis apakah pelanggan memiliki riwayat alergi karena jika iya, penangannya akan beda. Selanjutnya saya langsung berkonsultasi dengan technician yang ada di sana.

Bagian konsultasi inilah yang penting. Technician di Everlash Lash Expert tidak hanya menuruti maunya pelanggan saja, namun juga memerhatikan kondisi si bulu mata asli. Jadi jika saya sebagai pelanggan maunya bulu mata yang tebal namun bulu mata asli saya terlalu sedikit dan tipis, itu jelas tidak disarankan.

Pilih Model

Di sini ada dua pilihan jenis eyelash extension, Classic dan Volume. Untuk yang Classic, ada empat pilihan desain yang berbeda, ada natural curl yang paling mirip dengan bentuk bulu mata asli, beautiful curl yang hasilnya seperti bulu mata baru dilentikkan dengan eyelash curler, curly curl yang hasilnya seperti baru diperming, dan dolly curl yang hasilnya super melengkung layaknya bulu mata boneka.

Sedangkan untuk yang Volume, otomatis desainnya adalah campuran antara beautiful curl dan curly curl. Oiya, semua produknya menggunakan Novalash yang dibawa langsung dari Amerika sana.

Setelah itu, pilih model. Ada yang classic diana yang hasilnya bulu mata terlihat lebih tebal saja tanpa terlalu kentara kalau itu sebenarnya adalah eyelash extension, lalu ada Gorgeous Emma di mana bulu mata akan terlihat lebih tebal dan panjang khususnya di bagian tengah, dan terakhir ada Sexy Marilyn untuk efek cat eye karena bulu mata yang panjang difokuskan di bagian pinggir.

Saya pun akhirnya memilih tipe Volume dengan model Gorgeous Emma. Katanya akan terlihat lebih cetar, so bring it on!

Siap-Siap Tidur Selama 2 Jam

pasang eyelash extension everlash lash expert

Lalu sampainya di proses pengerjaan. Saya pun tidur di atas bed yang sudah disediakan dan technician langsung memulai prosesnya. Saat bertanya akan memakan waktu berapa lama, kira-kira dua jam katanya. Oke, siap-siap ketiduran.

Proses pertama adalah memasang eye pad untuk bagian bawah mata sehingga bulu mata yang akan diextension akan terlihat lebih jelas, tidak tercampur dengan bulu mata bawah. Selanjutnya, mulai proses pemasangan. Oke, mulai deg-degan.

pasang eyelash extension everlash lash expert

Salah satu hal yang membuat saya maju-mundur coba eyelash extension adalah karena katanya akan timbul rasa seperti ditusuk-tusuk dan rasa gatal selama dan setelah pemasangan. Ternyata setelah mencoba langsung, sama sekali tidak. Selama dua jam pengerjaan, saya tidak merasakan apa-apa. Sama sekali. Amazing.

Tak Gatal dan Ringan

Setelah pemasangan bulu mata dengan lem, lalu bagian mata disemprot air untuk mengeringkan lem, semua proses pun selesai. Akhirnya. Sedikit tertidur selama proses pemasangan karena memang tidak ada rasa apa-apa saat pemasangan dan sedikit terbuai dengan kelembutan selimut di bed. Super nyaman!

pasang eyelash extension everlash lash expert

Dan benar, setelah semua proses selesai, saya tidak merasakan tuh rasa gatal seperti yang orang-orang bilang. Di mata saya juga tidak terasa berat sama sekali, seperti tidak memakai eyelash extension malah. Jadi meskipun berbahan sintetis, bulu mata dari Novalash ini benar-benar ringan terasa di mata.

Soal Harga

pasang eyelash extension everlash lash expert

Selain tak gatal dan terasa ringan seperti tak memakai eyelash extension, ternyata kamu langsung boleh kena air–bahkan berenang!–setelah pulang dari Everlash Lash Extension kok! Jadi tak berlaku tuh mitos tak boleh kena air setelah pasang eyelash extension jika pasang di tempat ini.

Sudah mulai tertarik untuk pasang eyelash extension juga? Kami beri tahu harganya ya. Untuk tipe yang Classic, harganya mulai dari Rp650.000 – Rp880.000 tergantung jenis curl-nya. Sedangkan untuk 3D American Volume Lash, harga normalnya Rp1.200.000, namun jika pertama kali pasang hanya dikenakan Rp840.000.

pasang eyelash extension everlash lash expert

Untuk hasil yang super oke tanpa terasa pakai eyelash extension sama sekali, saya rasa kamu tak akan menyesal coba eyelash extension di sini. Lihat saja hasil bulu mata saya ini. And now if you’ll excuse me, I have to do #IWokeUpLikeThis selfie.