Cari Tahu Perawatan Kulit Yang Tepat Buat Generasi X, Y, Dan Millennial

Rahasia merawat kecantikan dari Mama? Kami yakin, sebagian dari kamu pasti dapat ‘warisan’ unik seperti itu. Entah itu mencuci wajah dengan air rendaman beras, memakai masker madu asli, hingga membilas rambut dengan air teh basi. Yang juga sering kami dengar adalah memakai krim pelembap atau parfum andalan Mamamu.

Baca Juga: Mama Ini Bahkan Menggambar Alis Ala Kim Kardashian Buat Anaknya Yang Masih 2 Tahun

Memang seharusnya perawatan kecantikan itu sudah dimulai sedini mungkin. Khususnya untuk perawatan kulit, Dr. Toni Phillips, Clinical Director di DestinationSkin menegaskan,”Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Semakin dini kamu mulai memakai produk-produk pelembap dan antioksidan, maka kondisi kulitmu akan tetap terjaga meski usia makin bertambah.”

Hanya saja yang perlu diingat, kamu mesti memilih produk yang cocok dengan usia dan kebutuhan kulitmu. Dengan bertambahnya usia, regimen perawatan kulitmu juga pasti berubah. Seperti kamu yang masih berumur ’20-an awal kerap membutuhkan produk antijerawat, sedangkan Mamamu perlu produk anti-aging.

Baca Juga: Cara Putricaya ‘Puchh’ Untuk Mengusir Jerawat

Biar tidak bingung, ikuti panduan kami untuk memilih perawatan kulit yang tepat sesuai tiga generasi yang berbeda.

Buat Generasi Millennial: Clinique 3-Step Skin Care System

Sekarang inilah masa keemasan anak Millennial, terutama bagi kamu yang berusia di awal ’20-an. Karakter perempuan Millennial kerap digambarkan penuh determinasi dan percaya diri untuk menentukan pilihannya sendiri. Lepas dari tekanan teman-teman sebaya dan pengaruh social media influencers. Termasuk untuk perawatan kulitmu. Iya dong, karena kamulah yang paling tahu bagaimana kondisi kulitmu.

Yang terpenting dari perawatan kulit kategori usia ini adalah mempersiapkan kulit yang sehat dan cantik untuk investasi di masa depan nanti. “Create your future and live in great skin.” Seperti yang dilakukan Tavi Gevinson, salah satu bintang Millennial yang melejit lewat blog fashion-nya. Ia mengandalkan Clinique 3-Step Skin Care System yang sebenarnya simpel banget tapi mampu bikin perbedaan luar biasa pada kulitnya.

Baca Juga: Renata Kusmanto Juga Punya Perawatan Kulit Andalan Loh!

Tavi mengaku,”Perawatan kulitku hanya butuh lima menit. Pas mandi aku sekalian membersihkan wajah dengan Clinique Liquid Facial Soap dan bila perlu, pakai juga produk pembersih khusus kulit berjerawat. Habis mandi, aku gunakan Clinique Clarifying Lotion lalu mengaplikasikan si “kuning” Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion+™. Nah, losion kuning ini yang juga aku bawa di tas sehingga aku bisa melembapkan kulit di mana saja dan kapan saja.”

Baca Juga: Pelembap Boleh Dibawa Di Dalam Tas, Tapi Tidak Untuk 5 Produk Ini Ya

Meski ritual Tavi tergolong simpel, ia telah melakukan tiga hal penting dalam perawatan kulit mendasar.

  1. Langkah 1: Membersihkan kulit dengan pembersih wajah yang formulanya tidak bikin kulit kering. Hasilnya kulit terasa segar, bersih, dan nyaman.
  2. Langkah 2: Mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sisa polusi, dan minyak berlebih, demi mendapatkan kulit yang kembali segar.
  3. Langkah 3: Melembapkan kulit alias memberi “minum” kulit yang “haus” sehingga kadar kelembapan kulit terjaga optimal.

Buat Generasi Y: Lancôme ÉNERGIE DE VIE

Ini yang katanya generasi usia produktif. Gen Y yang rata-rata berusia 25 – 35 tahun ini hidup di masa yang mengasyikkan namun juga penuh tantangan—tumbuh di tengah krisis ekonomi global namun juga disertai dengan perkembangan dunia digital. Karakternya sih rada ‘kemaruk’ ya. Mulai dari selalu ingin ikut tren terkini, eksis di media sosial, multitasking beberapa pekerjaan dalam satu waktu, tak boleh melewatkan keseruan party pas malam, namun besoknya harus tetap terlihat segar berkat yoga dan program detox.

Baca Juga: Kamu Perlu 5 Produk Ini Agar Tetap Segar Di Kantor

Masalahnya, Gen Y ini tak mau kompromi. Semua ‘harus kudu mesti’ dikerjakan dalam satu waktu. Akibatnya mereka kerap mengalami fenomena urban fatigue. Misalnya selalu merasa lelah, merasa terlalu bersemangat, sering bad mood, suka mengalami migren, libido yang menurun, bahkan tiba-tiba bisa ketiduran pas meeting.

Baca Juga: Pakai Eye Cream Ini Untuk Mengusir Tanda-Tanda Kelelahan Di Mata

Lelah fisik dan mental tentu berimbas pada kulit. Muncul deh yang namanya tanda-tanda penuaan dini. Mulai dari lingkaran hitam dan sembap pada mata, kulit kusam, munculnya kemerahan dan sensitivitas, serta dehidrasi yang menyebabkan kulit terlihat tidak kenyal dan garis-garis halus bermunculan.

Meski begtu, Gen Y maunya kulit mereka tetap terlihat segar sepanjang hari tanpa harus mengorbankan padatnya jadwal harian mereka. Karena itulah Lancôme memperkenalkan rangkaian ÉNERGIE DE VIE sebagai solusi yang cepat, efektif, serta mudah digunakan. Formulanya mengambil tekstur air yang sangat populer di Asia karena ringan dan mudah menyerap, dalam formula revolusioner Liquid care™.

Tiga ‘jagoan’ di antara rangkaian perawatan ÉNERGIE DE VIE adalah:

  • Lancôme ÉNERGIE DE VIE The smoothing & glow-boosting Liquid Care yang terasa segar seperti losion, dengan kekuatan konsentrasi seperti serum, namun mampu melembapkan seperti krim pelembap biasa.
  • Lancôme ÉNERGIE DE VIE The smoothing & plumping Pearly Lotion (kulit normal/berminyak) dan The refining & invigorating Intense Lotion (kulit normal/kering). Losion supersegar yang “membangunkan” kulit di pagi hari dengan cara melembapkan sekaligus melembutkan dan membuatnya jadi kenyal.
  • Lancôme ÉNERGIE DE VIE The overnight recovery Sleeping Mask yang bekerja untuk memperbaiki kulit setelah kamu melewati hari yang sangat padat. Hebatnya, masker tidur ini bisa dipakai sebagai perawatan darurat saat kulit lelah atau dehidrasi. Tekstur gelnya berubah menjadi cair saat menyentuh kulit.

Baca Juga: Sleeping Mask Ini Bisa Membuat Kulitmu Cerah Saat Kamu Tidur

Buat Generasi X: L’Oréal Paris Skin Expert Revitalift Dermalift

perawatan kulit usia 20, 25, 35 - l'oreal paris

Generasi X alias generasi #UsiaCantik. Wah, kami pun masuk dalam generasi para perempuan usia 35 tahun ke atas nih. Tak beda jauh dong ya sama Dewi ‘Dee’ Lestari. Hehehe. Karakter Gen X sendiri digambarkan secara optimal dapat merayakan hidup, menikmati apa yang telah mereka bangun, baik dari segi karier, maupun kehidupan pribadi. Kamu-kamu yang ada dalam #UsiaCantik ini sudah dapat menerima diri apa adanya, mengenal dan menerima kelemahan, sekaligus mengetahui betul kekuatanmu.

Seiring dengan usia yang semakin dewasa ini, perawatan kulitmu pun sudah harus lebih spesifik, seperti yang bisa membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Rangkaian L’Oréal Paris Skin Expert Revitalift Dermalift adalah seri perawatan anti-aging yang mengandung tanaman centella asiatica, tanaman khas Asia dengan self-healing properties yang membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit dengan bekerja pada lapisan terdalam kulit di delapan titik penting wajah.

Selain centella asiatica, Revitalift Dermalift juga diformulasi dengan kandungan Pro-Retinol A dan teknologi Dermalift yang dapat membantu menyamarkan kerutan dan merawat kekencangan di kulit sekitar alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, dan leher.

Baca Juga: Jangan Cuma Kulit Saja Yang Selalu Tampak Muda, Alis Pun Harus Tampil Kekinian

Saat beraktivitas di pagi hari, jangan lupa gunakan L’Oréal Paris Revitalift Dermalift Day Cream yang sudah sekaligus memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Kamu tambah perlindungan lagi dengan aplikasi tabir surya juga tidak apa-apa kok. Sedangkan untuk mengoptimalkan regenerasi kulit wajah, aplikasikan L’Oréal Paris Revitalift Dermalift Night Cream di malam hari.

Apa pun generasimu, BIG YAY untuk kulit sehat cantikmu!