Dapatkan Bulu Mata Lentik dan Cantik Dengan Pilihan Sikat Maskara yang Tepat

Katanya “mata adalah jendela hati”. Oleh karena itu, mempercantik area mata itu bisa menunjang penampilan. Salah satu produk makeup yang bisa mempercantik matamu, yaitu maskara. Oke, ada tim maskara di sini? Kira-kira kamu sudah tahu belum kalau bentuk sikat maskara bisa mempengaruhi hasil riasan bulu matamu.

Karena bentuk sikat yang berbeda tentunya memiliki fungsi yang berbeda pula. Jika diperhatikan saat ini bentuk sikat maskara ada berbagai macam. Tapi, untuk mempermudah kamu mencari maskara yang tepat, ketahui dahulu empat bentuk sikat maskara ini!

1. Bentuk Sikat Melengkung

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maybelline New York (@maybelline) pada

Bentuk sikat yang seperti ini berfungsi untuk membuat bulu matamu yang lurus menjadi lentik seketika.

2. Bentuk Sikat Yang Tipis

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh YK shop (@ykshop___) pada

Dengan sikat maskara yang memiliki bentuk tipis dan pipih akan membantumu melapisi helaian dan memisahkan bulu mata di saat yang bersamaan. Hasilnya bulu mata akan terlihat lebih lentik alami.

3. Bentuk Sikat yang Seperti Sisir

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wira Kastrya Makeup Artist (@wirakastrya) pada

Memiliki bulu mata yang tipis dan pendek terkadang menyebalkan. Kamu bisa akali dengan maskara dengan bentuk sikat seperti sisir ini. Dengan bagian yang pendek di satu sisi, sikat maskara ini akan membantumu memberikan lekukan pada setiap helaian bulu mata.

4. Bentuk Sikat Corkscrew

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Romanovs Views (@romanovsviews) pada

Ingin mendapatkan bulu mata yang lebih tebal? Kamu bisa gunakan maskara dengan bentuk sikat corkscrew. Selain mempertebal, bentuk sikat ini juga bisa mempertegas helaian bulu mata, loh!

Baca Juga: Bulu Mata Lentik Sepanjang Hari Dengan 3 Bahan Ini!

Nah, oleh karena itu ketika kamu membeli maskara pastikan bentuk sikatnya juga ya, agar hasilnya bisa sesuai dengan harapan dan tujuan kamu.

Penulis: Annisa P Putri