4 Model Potongan Rambut Ini Mampu Berikan Ilusi Wajah Lebih Tirus untuk Si Pipi Tembam

Memiliki pipi tembam memang menggemaskan. Namun dalam kondisi tertentu, hal tersebut bisa jadi masalah. Seperti halnya ketika kamu ingin potong rambut. Pemilihan model yang tidak sesuai membuat pipimu semakin lebih chubby. Tidak mau kan?

Model potongan rambut yang sesuai dengan jenis wajah ibaratnya seperti fondasi. Kalau model tersebut pas di wajahmu, maka hanya memerlukan bantuan sedikit dari alat styling rambut untuk menatanya agar lebih sempurna. Potongan rambut yang pas juga akan membuat wajah lebih menarik dan terlihat fresh.

Menjelang akhir tahun dan memasuki tahun yang baru, pas banget nih kalau kamu mau coba gaya rambut yang baru juga. Khusus buat kamu pemilik wajah bundar atau si pipi tembam, kami sudah menyiapkan beberapa informasi mengenai model potongan rambut yang cocok. Intip, yuk!

Bob Haircuts

Siapa bilang potongan rambut pendek seperti bob membuat kamu semakin tambah bulat dan tembam? Buktinya, model bob haircuts ini dapat menjawab kekhawatiranmu. Untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan lurus, tapi berpipi tembam bisa mencoba model yang satu itu.

Untuk sentuhan yang lebih sempurna, tata rambut agar lebih bervolume. Hal tersebut mampu membuat ilusi wajah sehingga terlihat lebih panjang.

Baca Juga: Model Rambut untuk Atasi Bad Hair Day Kamu!

Long Bob Haircuts

Pipi Tembam Bisa Diatasi dengan Potongan Rambut Model Ini 1
instyle.com

Masih belum yakin dengan rambut pendek juga? Coba model long bob haircuts. Masih dengan gaya bob, tapi panjang rambut masih termasuk dalam kategori medium. Tidak hanya belah tengah, supaya makin stylist kamu bisa memadupadankan dengan model side-swept bangs atau poni panjang ke samping. Poni yang panjang bisa menutupi bagian dahi dan pipi tembam kamu, ladies.

Layered Haircuts

Pipi Tembam Bisa Diatasi dengan Potongan Rambut Model Ini 2
allure.com

Layered haircuts adalah model rambut yang paling tepat untuk menyeimbangkan bentuk pipi yang tembam. Akan tetapi jangan asal potong layer. Perhatikan hal ini ya! Mintalah kepada kapster untuk membuat model rambut layer yang membingkai wajah.

Rambut dengan model potongan layer akan memberikan fokus ke mata, bibir, dan pipi tanpa membuat wajah kamu terlihat bulat dengan pipi tembam. Justru model rambut tersebut akan memberikan kesan wajah lebih lonjong dan oval.

Shag Haircuts

Potongan rambut model shag ini memberikan sentuhan rambut gelombang kamu to the next level. Mau rambut panjang atau pendek, potongan jenis ini cocok untuk keduanya.

Shag haircuts tersebut bisa masuk ke dalam list kamu untuk menyamarkan pipi tembam di wajah. Jadi bagi kamu yang memiliki tipe rambut bergelombang dan juga pipi tembam, coba yang satu ini deh!

Ayo, jangan ragu untuk memotong rambutmu! Berbagai model rambut di atas bisa jadi referensi untuk kamu yang ingin tampil “baru” di penghujung tahun.

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu