5 Hal Penting Dari Makeup Pre-Wedding Raisa Yang Patut Kamu Tahu!

September mungkin tak lagi ceria bagi penggemar penyanyi cantik Raisa dan aktor ganteng Hamish Daud Wyllie. Pasalnya kedua lovebirds ini telah mengikat janji sehidup semati (EAAAA) pada 3 September 2017. Tak heran, di mana-mana hashtag #HariPatahHatiNasional bergema dan jadi trending topic.

Kalau kami, turut berbahagia buat penganten baru ini. ❤❤❤ Semoga langgeng dan mesra sampai Nenek Kakek ya. Aamiin. Nah, kalau kamu mau menyusul jejak Raisa, jangan lupa lakukan perawatan agar bentuk tubuh ideal dan seimbang sebelum pernikahan.

Salah satu hal yang cukup mencuri perhatian kami dari rangkaian pernikahan Raisa dan Hamish adalah foto dan video pre-wedding mereka. Romantis dan keren secara effortless. Apalagi ada beberapa lokasi foto dan video yang mengambil tempat di Bali. Wuihhh, makin dreamy deh jadinya!

A post shared by Ferry Fahrizal (@ferryfahrizal) on

Rupanya ada sosok sahabat lama eBLUSH, maestro makeup, Ferry Fahrizal yang berhasil menciptakan makeup look super gorgeous bagi Raisa di momen pre-wedding tersebut. Bukan hanya itu, Ferry juga mendandani Raisa untuk momen-momen pengajian, siraman, dan ritual tradisi ngeuyeuk seureuh.

A post shared by Ferry Fahrizal (@ferryfahrizal) on

Di tangan Ferry, Raisa tampak begitu flawless dan glowing. Makanya kami langsung bertanya pada Ferry, apa sih lima hal penting dari makeup prewed Raisa dan Hamish yang bisa bikin kami terpesona begini? Ini jawabannya:

1. Pakai Tabir Surya

A post shared by Love by NPM (@lovebynpm) on

Jangan hanya karena takut wajah akan tampak berminyak di foto, kamu jadi absen memakai tabir surya saat pre-wedding. Apalagi kalo kayak Raisa begini. Beberapa lokasi pemotretan pre-wedding-nya dilakuin di luar ruangan. Di Bali pula. Wuahhh, kebayang mataharinya menyengat kulit itu!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Seputar Tabir Surya

Karena itu Ferry menyarankan untuk memakai tabir surya dengan SPF 100 supaya bisa memberikan perlindungan yang lebih. Biar tidak merubah warna foundation, sapukan tabir surya tipis-tipis. Biarkan agar menyerap. Sisa minyak dari sapuan tabir surya tadi cukup ditepuk-tepuk menggunakan tisu.

Rekomendasi tabir surya dari Ferry adalah Bioderma Photoderm MAX Fluid SPF 100 yang memberi perlindungan maksimal, khususnya untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi.

2. Samarkan Dengan Concealer

Tutupi noda-noda kecil dan warna gelap di bawah mata dengan jagoan kamuflase, Clé de Peau Beauté Concealer!

3. Pentingnya Sheer Foundation

“Gunakan sheer foundation,” begitu resep jitu Ferry. Ia percaya pada Make Up For Ever Ultra HD Foundation dengan formula 4K yang mampu memberikan hasil super flawless meski difoto pake kamera beresolusi tertinggi (yang artinya segala kekurangan di wajah bisa kelihatan banget di kamera jenis itu).

4. Bubuhkan Bedak Tabur

Ferry memakai Laura Mercier Cosmetics Translucent Loose Setting Powder untuk ‘mengikat’ sapuan foundation. Bedak tabur ini emang jagoan untuk memberi hasil akhir matte namun tetap kelihatan segar.

Kemudian dilanjutkan dengan memberi highlight pada tulang pipi, ujung hidung, dan di atas bibir. Ferry memakai highlighter dari brand Charlotte Tilbury, yang salah satu variannya adalah Bar Of Gold

5. Semprotkan Makeup Setting Spray

Ini langkah penutup dari rangkaian makeup pre-wedding Raisa. Semprotkan Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting Spray agar hasil makeup lebih tahan lama.

Sippp! Sekarang tinggal cari mempelai laki-laki seperti Hamish deh, biar bisa kelihatan keren kayak Raisa dan Hamish di prewed mereka! Hahahaha.