Rambut Kepang Louis Vuitton Buatan Rapper Sekaligus Desainer Grafis Asal Ohio ini Viral dan Bikin Kagum

Rambut kepang, brand Louis Vuitton, dan penggemar yang super kreatif. Apa hubungan ketiga hal tadi?

Ketiganya viral dan jadi trending topic dimana-mana! Yup, laki-laki bernama Magnus Juliano yang berprofesi sebagai rapper dan desainer grafis asal Columbus, Ohio ini jadi buah bibir saat postingan di Instagramnya menjadi viral. Juliano memajang fotonya dengan gaya rambut kepang yang dihiasi dengan aksesoris berupa manik-manik berbentuk logo dan motif dari brand fashion premium, Louis Vuitton.

Baca Juga: Mengepang Rambut Di Saat Bad Hair Day Adalah Solusi yang Tepat, Ladies!

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Instagram @magnusjuliano, dia membuat aksesori rambut berlogo Louis Vuitton atas ide dan kreativitas sendiri. Ide ini muncul di bulan Juni 2018 lalu. Kepang rambut dengan aksesoris Louis Vuitton adalah bentuk penghargaan Jualiano kepada Louis Vuitton dan merek yang menurutnya memberikan pengaruh besar di dunia mode dan desain.

Namun, Jualiano memilih perspektif seorang desainer yang tetap kreatif meski tidak selalu mampu mengakses kemewahan. Sama halnya dengan Dapper Dan, desainer Afrika-Amerika di Harlem yang banyak melahirkan busana keren untuk para rapper dan artis hip hop di tahun 80-an.

Untuk proses pembuatan aksesori merek besar asal Prancis ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit, yakni selama enam bulan lamanya. Dia dibantu oleh Eat Crow Studio. Studio percetakan milik mantan dosen Juliano ini membuat manik-manik aneka warna dengan bentuk logo Louis Vuitton. Untuk kepangnya, dia dibantu hair stylist Ciera Jackson. And voila, terciptalah tampilan keren ini!

Yang juga tak kalah menarik adalah cerita di balik rambut dan manik-maniknya. Juliano memilih rambut dan aksesorisnya sebagai media untuk berkreasi karena ada hubungan erat dengan jati dirinya sebagai keturunan Afrika-Amerika. “Akar budaya Afrika-Amerika itu kaya akan perhiasan rambut dan hiasan kepala. Ini adalah kanvas kami”, ujarnya mantap.

Selain menghasilkan seni menggunakan logo Louis Vuitton, Juliano memang kerap mengepang rambutnya dengan beragam aksesori unik dan menggelitik mulai dari bulu-bulu, lego, bahkan kristal. Akan tetapi, kepangan unik yang satu ini (Louis Vuitton) adalah kali pertama dia menggunakan merek tertentu sebagai aksesori rambut.

Rambut Kepang Ini Viral, Loh!

Semenjak Juliano mengunggah foto rambut kepang Louis Vuitton di akun pribadi Instagram-nya, sontak foto tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen. Juliano memberi caption yang menarik tentang apakah karyanya itu bisa membuatnya mendapatkan kesempatan magang di Louis Vuitton. Tak lupa, ia pun menandai langsung akun Virgil Abloh, Creative Director Louis Vuitton yang juga menjadi inspirasinya.

Meski belum ada tanggapan resmi dari Virgil Abloh maupun brand, foto Juliano ini sudah pasti mendapatkan respon positif dari netizen berupa lebih dari 15 ribu Likes.

Baca Juga: So Sweet! Seorang Ayah Mengepang Rambut Anaknya Berberntuk Hati di Hari Kasih Sayang

Tak hanya netizen, karya laki-laki berumur 27 tahun ini pun ditanggapi positif oleh beberapa media besar. Refinery29, Cosmopolitan, Daily Mail, Harper’s Bazaar, bahkan Vogue Magazine ikut menuliskan artikel tentang ini. Juliano sendiri ikut merasa senang dan memposting semua pemberitaan ini di akun Instagramnya.

Nah, ladies, gaya rambut ala Magnus Juliano ini memang keren dan unik, kan? Seru juga loh untuk sesekali tampil bold and daring. Hayo, siapa yang berani coba?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu