3 Beauty Vlogger Indonesia Bagi Rahasia Produk Makeup Remover Favorit Mereka

Karena kami tidak mau benar-benar merekomendasikan pizza untuk menghapus makeup seperti pada artikel sebelumnya, kami penuhi janji untuk bertanya pada beauty vlogger Indonesia soal produk makeup remover favorit mereka. Contek rekomendasi makeup remover dari Veronica Ong, Abel Cantika, dan juga Endi Feng di bawah ini ya!

A photo posted by Endi Feng (@endi_feng) on

Endi Feng

“Untuk membersihkan makeup, aku selalu lakukan dengan 3 langkah. Pertama, aku hapus makeup muka dan mata menggunakan Biore Cleansing Oil Cotton Facial Sheet. Setelah itu, dalam keadaan muka belum dibasuh air, aku balur seluruh muka (termasuk mata, bibir, dan leher) dengan cleansing oil Shu Uemura supaya makeup yang susah dihapus melumer, dan tinggal kubilas pakai air untuk membersihkan cleansing oil-nya. Favorit aku, yang pink (POREfinist), dan yang warna amber (ULTIMATE8).

A photo posted by FOREO (@foreo) on

Langkah terakhir, aku akan cuci muka pakai sabun cuci muka Hadalabo AHA+BHA dengan menggunakan FOREO Luna Mini magenta. Langkah terakhir ini sungguh krusial karena membantu exfoliate kulit, sekaligus deep cleansing pori-pori karena primer muka yang mengandung dimethicone susah dibersihkan cuma dengan makeup remover+jari saja. Setelah 3 langkah ini, saya menetralkan Ph kulit menggunakan toner. Baru, lanjut dengan skincare routine ku.”

Abel Cantika

“Untuk makeup remover aku prefer yang semacam miccelar water karena lebih praktis dan benar-benar bersih. Untuk micellar waternya sendiri ada 2 produk yang menjadi kesukaan aku, yaitu Bioderma dan Corine de Farme.

Untuk yang jenis kulitnya kering aku sarankan pake Cetaphil, ini juga salah satu kesukaan aku selain dari miccelar water tadi. Untuk eye&lip remover aku pake Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover karena selain murah, benar-benar efektif buat hapus maskara yang waterproof dengan mudah dan juga untuk hapus lipstik bertekstur matte.”

Veronica Ong

“Untuk makeup remover favorit aku, aku suka The Saem Healing White tea Cleansing Water. Sekali swipe langsung hilang dan hanya perlu satu kapas sajaa! Ini sih aku bilang rekomen banget. Harganya Rp77.000 tapi sudah dapat 300 ml. Aku sudah pakai 2 bulan dan itu pun masih sisa setengah. Tips aku untuk pakainya, setelah dituang ke kapas, kapasnya dipencet-pencet biar airnya lebih menyebar ke kapas. Jadi satu kapas bisa dipakai untuk seluruh wajah.”