REVIEW: Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original

The Product

Clean it Zero Cleansing Balm Original adalah pembersih hypoallergenic yang memiliki tekstur seperti sorbet dan meleleh ketika dioleskan ke kulit. Dengan teknologi Zero Balance, produk ini membersihkan secara mendalam serta membuat kulit menjadi terhidrasi dan segar.

Review Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original (2)

Bicara soal pembersih wajah, saya paling tak bisa lepas dari produk pembersih wajah. Karena menurut saya faktor utama kesehatan kulit adalah wajah bersih yang terbebas dari kotoran debu ataupun sisa makeup. Jadi, tahap membersihkan wajah adalah tahap yang tidak pernah saya lupakan.

Hampir semua jenis pembersih wajah saya coba untuk menemukan mana yang “ampuh” di wajah saya. Salah satunya produk yang saya coba berasal dari negeri gingseng, yaitu Clean it Zero Cleansing Balm Original dari Banila Co.

Banila Co merupakan merek kosmetik Korea Selatan yang dimiliki oleh F&F dan diciptakan pada tahun 2005. Salah satu produk best sellernya, yaitu Clean it Zero Cleansing Balm Original. Ketika masuk Indonesia awal tahun 2019 ini, saya putuskan untuk mencoba produk ini karena teman-teman saya banyak yang rekomendasikan.

Our Thought

Oke, seperti biasa saya akan mulai dari kemasan produk terlebih dahulu. Kemasan luarnya berupa boks berwarna pink dan kemasan dalamnya berupa jar plastik berwarna pink dengan tutup putih.

Dari segi ukuran, untuk sebuah cleansing balm sih sudah oke. Dari segi desain, seperti yang diharapkan dari k-product. Desainnya simpel, tapi girly dan cute banget. Pada kemasan pun sudah tertera keterangan yang dibutuhkan konsumen, salah satunya adalah tanggal kadaluarsa.

Di dalam boks, kamu bisa menemukan produk, spatula, penutup pengganti seal, serta kartu yang menyatakan bahwa produk yang dibeli terbukti keasliannya. Jadi, saya bisa cek nih apakah produk yang saya beli ini asli atau palsu.

Next! Warna yang dimiliki dari produk ini adalah putih dengan tekstur seperti sorbet yang meleleh ketika dibaurkan. Untuk aromanya, jujur saya tidak mencium aroma sintetis sama sekali. Meski mengandung parfum, surprisingly tidak ada aroma yang intens atau wewangian yang kuat. Aroma yang cukup netral ini membuat saya cukup merasa nyaman untuk mengoleskan tanpa khawatir ada reaksi tertentu pada kulit.

Review BANILA CO Clean It Zero Cleansing Balm Original (3)

Agar lebih higienis, saya menyarankan untuk mengambil produk dengan spatula yang diberikan kemudian tutup dengan penutup yang telah diberikan. Untungnya, di bagian penutupnya ada tempat khusus untuk menempelkan spatula. Jadi, spatula tidak akan terpisah dan hilang atau kotor karena disimpan di luar kemasan.

Karena saya bukan tipikal yang senang dengan makeup tebal, saya hanya menggunakan satu swipe spatula untuk membersihkan wajah. Hasilnya? Kamu bisa langsung lihat gambar di bawah ini! Makeup saya langsung lenyap tanpa butuh effort yang berlebihan.

Review BANILA CO Clean It Zero Cleansing Balm Original (4)

Setelah menggunakan cleansing balm ini, kulit saya terasa lebih ringan, lembap, dan segar. Di kulit saya yang berminyak, cleansing balm ini tidak membuat kulit saya semakin berminyak. Jadi, secara keseluruhan saya bisa kasih produk ini rate 4/5.

The Price

Rp380.000(180ml) / Rp330.000(100ml)

Penulis: Annisa P Putri