REVIEW: BYS Loose Banana Powder

THE PRODUCT

BYS Loose Banana Powder, bedak tabur dengan tiga fungsi sekaligus yaitu sebagai highlighter, untuk mengeset riasan, dan untuk mengoreksi.

OUR THOUGHT

BYS Cosmetics, brand makeup asal Australia ini, sedang hangat-hangatnya dibicarakan para beauty enthusiast tanah air. Konsepnya yang fun, dengan produk-produk berkualitas, namun harganya tetap terjangkau di kantong, membuatnya banyak digemari.

Bukan hanya itu, BYS Cosmetics juga sedang rajin-rajinnya mengadakan berbagai kompetisi makeup, termasuk Sexy Berry Makeup Challenge yang diadakan barengan eBLUSH. Dapat ditebak. Semakin banyaklah pencinta kecantikan yang antusias pada brand ini.

BYS Loose Banana Powder sendiri adalah produk BYS Cosmetics pertama yang kami coba. Alasannya? Karena kami penasaran berat. Gara-gara katanya Kim Kardashian bisa dapetin riasan yang flawless, gara-gara pake banana powder. Yah, kali-kali aja bisa kelihatan 11/12 sama Mbak Kim K. Hehehe.

Pas pertama lihat bedak tabur ini, jujur kaget. Warnanya kuning banget. Jadi ingat karakter kartun, minions. Sempat kepikiran,”Apa hasilnya di wajah jadi kayak pake lulur kunyit kuning ya?” Panik dong!

Pas menyentuh teksturnya, ternyata halus banget. Lebih kayak bedak tabur transparan. Pas dibubuhkan ke kulit pun, hasilnya sheer banget. Tidak kelihatan tebal. Yang ajaib, warna kuning yang terlihat sekali pas masih di kemasan, kayak tidak ada sisa-sisanya terlihat di kulit. Di kulit jatuhnya hampir transparan saja tuh.

Warnanya ini memang dapat digunakan untuk semua jenis warna kulit dengan hasil akhir matte. Karena bersifat matte, bedak ini dapat digunakan sebagai finishing pada akhir riasan, bisa juga sebagai highlighter pada bagian tertentu, atau diaplikasikan ke seluruh wajah untuk mengunci riasan.

Kami memakainya sebagai finishing dan untuk mencerahkan bagian bawah mata. Hasilnya? Memang ngebantu mencerahkan efek mata panda milik kami. Dan kalau kami memakainya sebagai finishing, memang bisa memaksimalkan riasan dengan menyembunyikan perbedaan warna pada kulit wajah.

Hanya saja, mesti ekstra hati-hati saat mengaplikasikannya. Karena teksturnya sangat ringan dan halus, kadang kami suka tidak sadar, membubuhkan bedak sampai berkali-kali dan hasilnya jadi cakey. Jadi harus tipis-tipis aja saat mengaplikasikan bedak ini.

Setelah dipake seharian dan kena air wudu berkali-kali, ternyata makin mengeset riasan. Makeup jadi lebih nempel dan kompleksi kulit kelihatan lebih lembap tapi bukan berkilap (berminyak) loh! Seneng aja ngeliatnya.

THE PRICE

Rp130.000