REVIEW: Caudelie Beauty Elixir

THE PRODUCT

Caudalie Beauty Elixir merupakan cairan toning inovatif berbentuk spray untuk set makeup yang memberikan kecerahan instan dan mengencangkan pori-pori. Produk ini terinspirasi oleh eliksir awet muda Ratu Isabelle dari Hongaria.

OUR THOUGHT

Waktu brand ini hadir di Indonesia, saya memang sudah tertarik karena sebagian produk dari brand Caudalie ini menggunakan bahan-bahan natural. Ada beberapa produk yang memang sudah jadi wishlist saya jauh sebelum brand ini akhirnya masuk Indonesia, salah satunya yaitu Caudalie Beauty Elixir.

Ketika brand ini masuk, tanpa basa basi saya langsung membelinya. Kali ini saya skip tentang kemasan dan akan langsung ke performa dari produk satu ini.

Caudalie Beauty Elixir ini mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan, seperti anggur, bunga mawar, dan rosemary. Sayangnya, produk ini masih memiliki kandungan alkohol dan essential oil di dalamnya. Beruntungnya dengan dua kandungan ini di dalamnya tak membuat wajah saya bermasalah.

Saat digunakan, aromanya fresh banget dan ada sensasi dingin di kulit. Saya sih tak kaget, karena setelah melihat ingredient-nya ternyata produk ini mengandung pappermint oil dan balm oil. Terlepas dari ingredients yang masih ada alkohol dan essential oil, ini jadi salah satu face mist favorite saya.

Cooling sensation yang saya rasakan benar-benar menyegarkan. Selain itu, produk ini tak hanya bisa digunakan sebagai face mist tapi juga sebagai setting spray setelah makeup. Saya pakai produk ini sebelum makeup dan sesudah makeup. Terkadang saya pakai juga kalau cuaca sedang panas-panasnya dan kulit saya mulai ada rasa terbakar.

Overall, saya bisa kasih produk ini rate 4,5 dari 5 bintang. Tapi kalau kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, lebih baik untuk menghindari produk dengan kandungan alkohol dan essential oil di dalamnya.

THE PRICE

Rp255.000 (30ml) dan Rp799.000 (100ml).

Penulis: Annisa P Putri