REVIEW : Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat

THE PRODUCT

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat adalah enam lip coat keluaran brand Dear Me Beauty. Di website resminya tercantum The Nude Collection yang menggambarkan enam shades lip coat yang semuanya menampilkan warna-warna natural.

Enam shades Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat diberi nama yang nggak kalah gemas dan girly, yaitu Dear Rachel, Dear Fanny, Dear Daisy, Dear Luna, Dear Winna, dan Dear Felice.

OUR THOUGHT

Dalam segi kemasannya, Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini tampil lebih elegan dengan setuhan yang menggemaskan. Kemasan kotaknya berwarna peach kecoklatan. Ada sedikit sentuhan polkadot di salah satu sisi kotak dengan warna yang sesuai varian warna lip coat. Untuk tulisan dari pilihan warnanya sendiri dapat dilihat di bagian atas maupun bawah kotak kemasan. Botol lip coat atau tube Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat memiliki ukuran yang pas untuk digenggam. Ini memudahkan pada saat pengaplikasian.

Keenam pilihan warnanya sangat kekinian. Tone warna dari koleksi terbaru ini didominasi warna nude yang pekat. Meski begitu, rona nude ini tetap cocok untuk kulit perempuan Indonesia.

Nah, saatnya bicara mengenai tekstur, formula, dan ketahanannya. Pilihan warna yang kami coba adalah Dear Felice. Warna dari Dear Felice ini cenderung memiliki tone yang ungu kecoklatan. Namun, saat diaplikasikan ternyata warnanya lebih terang dan cenderung memiliki tone warna merah muda.

Untuk produk lip coat, teksturnya tidak sekental lip coat kebanyakan. Teksturnya lebih cenderung mirip seperti lip cream dan sangat ringan di bibir. Untuk hasil akhir pulasannya adalah matte tanpa membuat bibir terasa kering.

Untuk coverage-nya, lip coat ini menurut kami cukup pigmented. Sekali oles saja warna yang dihasilkan sudah maksimal. Warna dari Dear Felice ini membuat wajah terlihat lebih muda dan segar dengan sentuhan warna merah mudanya. Warna ini cocok kamu gunakan sehari-hari untuk menampilkan kesan natural.

Dari segi ketahanannya, Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini punya ketahanan yang lumayan lama, yaitu sekitar 4 jam pemakaian. Produk ini juga transfer proof sehingga tidak perlu cemas jika ingin makan atau minum saat menggunakannya.

Tidak perlu khawatir saat mengoles ulang lip coat. Karena ketika dioleskan kembali saat kamu melakukan touch up, lip coat ini akan menyatu sempurna di bibir kamu.

THE PRICE

Rp109.000

Penulis: Indri Ahsanu Amala