REVIEW: Guerlain Mon Guerlain Eau de Parfum Spray

THE PRODUCT

Wewangian yang komposisinya memadukan vanili yang feminin dengan lavendel nan maskulin.

OUR THOUGHT

Aroma vanili adalah salah satu favorit kami. Kesannya yummy dan feminin. Nah, di lain pihak, tidak begitu halnya dengan aroma lavendel. Kalau untuk ritual spa, bolehlah. Namun untuk parfum, hmmm, kami jarang punya parfum yang dominan wangi lavendelnya.

Makanya bikin penasaran nih untuk nyobain Mon Guerlain Eau de Parfum Spray keluaran Guerlain. Wewangian ini kabarnya diciptakan sebagai apresiasi terhadap sosok feminin perempuan kontemporer. Maksudnya, perempuan itu bukan hanya lembut namun juga berani, kuat sekaligus peka, sensual dan penuh cinta, serta bebas namun tetap punya empati.

Konsep kolaborasi dua sisi yang kontras inilah yang coba ditampilkan dalam Guerlain Mon Guerlain Eau de Parfum Spray. Ada elemen vanili Tahitensis yang feminin dan sensual. Kemudian untuk memperkayanya, lavendel Carla yang maskulin dan lebih simpel dihadirkan sebagai paduannya.

Hasilnya: Kami suka! Keharuman awal yang tercium adalah vanili. Langsung bikin jatuh cinta ya kan? Terus kapan lavendel mulai beraksi? Tak lama setelah itu. Menurut pengalaman kami, aroma lavendel muncul sebagai penyeimbang, jadi kesannya tidak terlalu dominan. Kalau dicium secara mendalam, pasti tercium wangi lavendel secara samar-samar.

Awalnya kami pikir Guerlain Mon Guerlain Eau de Parfum Spray ini lebih cocok sebagai parfum malam. Karena wanginya cukup intens. Namun ternyata oke juga dipakai pas pagi hari. Hanya saja kurang “menggigit” kalau kamu butuh suntikan semangat di pagi hari.

Wanginya bertahan hingga sekitar enam jam pemakaian. Uniknya, wanginya di pakaian akan bertahan lebih lama daripada di kulit dan makin lama harumnya semakin enak. Kalau kata Angelina Jolie, muse Guerlain yang menjadi inspirasi parfum ini, Guerlain Mon Guerlain Eau de Parfum Spray ini ibaratnya “tato tak terlihat” di kulitnya.

Satu hal yang agak disayangkan adalah bentuk botolnya yang terlalu tebal. Jadi kurang praktis kalau digenggam karena telapak tangan kami tidak bisa memegang seluruh lingkar botol. Kami sih mencoba yang ukuran 100 ml. Mungkin untuk ukuran yang lebih kecil, botolnya lebih mudah digenggam.

THE PRICE

Rp1.460.000 (50 ml) – Rp2.080.000 (100 ml)