REVIEW: Lakmé Absolute Reinvent Mattreal Skin Natural Mousse Foundation

THE PRODUCT

Foundation yang memiliki kemasan seperti bola dengan tekstur yang ringan.

OUR THOUGHT

Pertama kali lihat salah satu produk foundation dari Lakmé Absolute Reinvent ini di internet, langsung tertarik dengan kemasannya yang seperti bola. Dan namanya itu loh unik, ada “mousse”-nya. Kalau kamu dengar kata “mousse”, apa yang terbayang di kamu? Kalau kami sih langsung inget sama minuman chocolate mousse. Itu enak banget kan?!

Kira-kira foundation ini akan “seenak” chocolate mousse-kah? Here’s the answer! Yes, we finally tried this product. Hahaha. Pas dibuka, aromanya langsung tercium. Tidak menyengat, lembut banget, wangi deh pokoknya. Hehehe.

Sebelum menggunakan Lakmé Absolute Reinvent Mattreal Skin Natural Mousse Foundation, kami mengaplikasikan primer jagoan Lakmé Absolute Reinvent terlebih dulu. Karena foundation ini memiliki tekstur yang ringan seperti mus, ketika dipadupadankan dengan primer sebelumnya, jadi lebih mudah dibaurkan. Lebih mudah merata di kulit wajah, jadi warna kulit terlihat lebih rata tapi tidak terlihat seperti topeng.

Foundation ini memiliki enam varian warna dan kami mencoba warna nomor satu. Katanya sih itu yang paling terang. Namun di kamu yang memiliki yellow undertone masih bisa menggunakan yang nomor satu ini. Oiya, karena menggunakan shade nomor satu, kami tidak menggunakan lagi loose powder, agar hasilnya terlihat natural.

Kami hanya menggunakan compact powder untuk touch up. Untuk ketahanannya, di produk sih dijelaskan tahan sampai 16 jam. Sayangnya kami tidak uji sampai 16 jam. Kami uji sekitar lima sampai enam jam dan menurut kami foundation-nya tetap stay di wajah. Nah kalau mulai keringatan, cukup dap dap dengan tisu.

Dan warnanya tak akan pudar, tanpa touch up! Oiya, foundation ini tak terasa berat di wajah, mungkin karena teksturnya yang ringan kali ya. Terus, kamu tak akan bisa melihat crack di wajahmu. Bener-bener smooth. Pokoknya, naksir banget sama foundation ini deh.

Namun untuk menutupi bekas jerawat, kami tetap rekomendasikan kamu lebih baik menggunakan concealer.

Finally, kayaknya kalau kamu beli ini tak akan menyesal deh, karena teksturnya yang ringan dan mudah dibaurkan, jadi kamu tak perlu takut foundation ini ketebalan atau seperti topeng.

THE PRICE

Rp270.000

Penulis: Annisa P Putri