REVIEW: L’Occitane Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask

THE PRODUCT

L’Occitane Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask, masker yang secara intensif menutrisi dan memperbaiki bahkan untuk rambut kering sekalipun.

OUR THOUGHT

Jauh sebelum koleksi perawatan rambut L’Occitane mengalami beberapa kali formulasi ulang Aromachologie, kami ❤ banget sama sampo dan conditioner-nya.

Benar-benar membuat rambut terasa halus, lembut, dan ringan (sampai-sampai kami keranjingan megang-megang rambut sendiri), padahal jenis rambut kami tebal dan kasar loh.

Bahkan pas rambut kami diuji di laboratorium brand perawatan rambut lain, ilmuwan di laboratorium itu sampai terkagum-kagum mengamati batang rambut kami yang katanya paling minim kerusakannya dibanding rambut para editor kecantikan lainnya. Wuih, berkat L’Occitane pastinya!

Namun jujur, setelah mulai diformulasi ulang, misalnya dengan penambahan minyak esensial tertentu, produk-produk perawatan rambut L’Occitane jadi hit and miss di rambut kami. Kadang efeknya bagus, kadang biasa saja, kadang kurang memuaskan.

Meski begitu, kami tak pernah patah semangat untuk terus mencoba sampo, conditioner, dan masker pelindung dari L’Occitane. Termasuk untuk L’Occitane Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask yang kami coba saat ini.

Masker bertekstur balm bebas silikon ini secara intensif menutrisi dan memperbaiki bahkan untuk rambut kering sekalipun. Misalnya rambut rusak yang sering terkena agresi sehari-hari (blow drying, catokan, diwarnai, dan lainnya).

Formula yang berbahan dasar minyak zaitun ini, kaya akan asam lemak esensial yang secara cepat meresap ke dalam rambut dan menutrisi dari dalam.

Seperti rangkaian Aromachologie lainnya dari L’Occitane, masker rambut ini diperkaya minyak esensial yang menyimpan konsentrasi tertinggi dari khasiat tanaman, menjadikannya teresap dengan baik, bekerja cepat, dan memiliki kapasitas yang luar biasa untuk membawa nutrisi alami yang penting bagi vitalitas rambut.

Tekstur masker ini lebih merupakan kombinasi krim dan balsem. Sehingga tidak lengket dan tidak terlalu rich. Aromanya ringan, cenderung tidak berbau, sehingga sensasinya menyenangkan saat diaplikasikan.

Setelah pemakaian pertama, rambut menjadi lebih lembut. Namun tidak sampai bikin rambut halus banget seperti pengalaman kami yang diceritakan di atas. Tapi it’s ok loh! Semakin rutin memakai masker ini, rambut jadi tidak kering meski kami rutin mewarnai rambut.

Menurut kami, ada kemungkinan juga hal-hal di luar produk perawatan rambut, yang berkontribusi pada hasil pemakaian produk haircare. Ini yang patut diperhatikan juga.

THE PRICE

Rp520.000