REVIEW: L’Occitane Roses et Reines Eau de Toilette

THE PRODUCT

L’Occitane Roses et Reines Eau de Toilette adalah wewangian dengan ekstrak unik bunga mawar dari Haute-Provence dan keharuman buah yang lembut nan menyegarkan.

OUR THOUGHT

L’Occitane Roses et Reines Eau de Toilette memiliki aroma mawar yang menyegarkan namun tetap lembut. L’Occitane Roses et Reines Eau de Toilette ini terinspirasi dari empat putri Count Forcalquier yang menyukai bunga mawar.

Mawar Grasse, mawar Turki, mawar Maroko, dan mawar Bulgaria dipadukan dengan ekstrak unik bunga mawar Haute-Provence. Proses pembuatannya menggunakan proses enfleurasi. Kelopak bunga mawar yang paling segar dilumuri minyak, kemudian tersaturasi dengan keharuman alami mawar. Hasilnya adalah keharuman floral yang segar dan lembut.

Saya sendiri bukan perempuan yang terlalu suka dengan aroma mawar. Namun, entah kenapa saya jatuh hati ketika pertama kali mencobanya. Aroma yang dihasilkan tidak terlalu kuat seperti wewangian mawar pada umumnya.

Untuk kemasan, seperti biasanya, L’Occitane selalu membuat saya senang. Botolnya klasik dengan ukiran garis di permukaannya yang memberikan kesan modern dan elegan. Warna emas pada tutup dan nuansa jambon dari botolnya memberikan nuansa feminin.

Nah, bicara soal wewangian, kita bicara tentang ketahanan aromanya, saya dapat katakan produk ini bertahan 3 sampai 4 jam saja. Mungkin karena ini wewangian dengan tipe eau de toilette yang memiliki konsentrat lebih rendah dibanding dengan tipe eau de parfume.

Bagi saya sih tak masalah. Toh, kalau aromanya menguap, saya tinggal re-apply saja. Wewangian ini cocok digunakan sehari-hari, pagi atau malam.

Kalau kamu bingung “saya juga pakai ini kok, tapi aromanya tidak bertahan lebih dari dua jam”, itu artinya ada yang salah saat kamu mengaplikasikan wewangian. Salah satu tips agar aromanya bisa bertahan lama adalah menyemprotkan atau memakainya pada area tubuh yang benar. Area itu adalah titik nadi tubuh, seperti pergelangan tangan dan area leher. Nah, silahkan dicoba ya, ladies!

Secara keseluruhan, saya suka dengan produk ini. Saya merekomendasikan parfum ini terutama untuk kamu senang dengan aroma mawar. Wewangian ini juga pas banget buat kamu yang suka “girly scent”.

THE PRICE

Rp895.000/75ml

Penulis: Annisa P Putri