REVIEW: L’Oréal Paris Infallible Liquid Foundation

THE PRODUCT

Foundation cair dengan hasil akhir matte yang tahan hingga 24 jam pemakaian dan tetap terasa ringan di kulit, tanpa bikin cakey.

OUR THOUGHT

Kalau sudah jatuh cinta sama satu foundation, rasanya sulit pindah ke lain hati. Pe-Er tuh kalau sampai-sampai foundation kesayangan kita discontinue di mana-mana. Nah, kami kebetulan memang sedang mencari-cari foundation baru. Bahkan sampai fokus menyimak 5 foundation rekomendasi beauty blogger, Lizzie Parra.

Tidak tahunya, kami mendapat kesempatan mencoba L’Oréal Paris Infallible Liquid Foundation. Foundation cair dari koleksi L’Oréal Paris Infallible ini kabarnya sudah lebih dulu ngetop di luar negeri. Dan kebetulan sebelumnya kami juga pemakai varian L’Oréal Paris True Match Concealer dan Genius 4-in-1 Compact Foundation.

Foundation ini dikatakan punya ultra long wear pigment untuk daya cover tinggi dan hasil akhir matte yang tahan hingga 24 jam. Kami suka sih dengan finishing matte. Namun seringnya, kalau kelamaan di wajah jadinya cakey dan menggumpal. Apalagi kalau sampai jadi muka topeng kayak begini. Jangan sampai deh 🙁 Makanya jujur, kami jadi penasaran sekaligus khawatir pas cobain foundation ini.

Percobaan pertama, kami suka dengan pump-nya yang bisa langsung menakar jumlah foundation yang dikeluarkan secara pas. Tinggal tekan sekali, keluar cairan foundation seukuran biji jagung. Itu cukup untuk setengah bagian wajah.

Pas diaplikasikan ke kulit, kami takjub sekali. Mudah banget diratakan dan menutup dengan sempurna, tanpa terasa berat. Beneran dapat menyembunyikan lelah dan noda pada wajah. Tidak perlu tambahan concealer lagi yang biasanya kami pakai. Namun untuk area bawah mata, kami masih harus memakai highlighter pen.

Setelah selesai memakai base makeup, kami mencoba untuk menempelkan selembar tisu ke wajah. Untuk mengetes beneran hasilnya matte atau tidak, sekalian untuk menyerap sisa-sisa foundation yang biasanya greasy dan malah mengotori layar handphone kalau nanti kami memakai HP. Voila! Tisunya tetap bersih, tanpa ada noda yang menempel. Keren!

Di tengah hari, kompleksi kulit masih terlihat oke dan segar. Tes berikutnya datang pas kami berwudu. Sehabis membasuh wajah, wow, tidak luntur loh. Malah kompleksi kulit kelihatan lebih natural dan flawless. Foundation-nya jadi kelihatan lebih “setting”. Hahaha. Jadi ingat teknik mencelupkan wajah ke dalam air untuk bikin makeup tahan lama.

Makin sore, kami makin antusias untuk bercermin. Ingin melihat bagaimana ketahanan foundation ini. Tetap stay on, saudara-saudara. Tidak luntur, tetap terasa lembap (soalnya biasanya foundation matte bisa bikin kulit jadi kering kan?), dan tetap terasa nyaman di kulit. Yes! Tak perlu lagi repot touch up pas lagi di kantor atau kalau lagi di jalan.

Pas pulang ke rumah di malam hari, makin suka deh lihat kulit wajah. Soalnya kulit kelihatan kece dan tetap bebas minyak setelah hampir 24 jam. Kalau kulit disentuh, masih terasa halus.

Waktu wajah dibersihkan dengan makeup remover, cepat terangkatnya. Maklum ya, karena sifatnya makeup tahan lama, tadinya kami kira akan tebal lapisan base makeup yang harus dibersihkan. Ternyata tidak harus sampai membuang banyak kapas tuh sampai kulit bersih total.

Kesimpulannya: Buruan cobain deh! Recommended banget!

THE PRICE

Rp225.000