REVIEW: Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation W41 Coral Sand

THE PRODUCT

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation merupakan rangkaian produk complexion dari Make Over. Menawarkan hasil akhir yang matte, tahan lama, namun tetap ringan. Memiliki delapan pilihan warna untuk semua skintone.

OUR THOUGHT

REVIEW Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation (3)

Dari awal produk ini keluar, jujur saya penasaran banget. Karena di saat yang bersamaan, saya memang sedang mencari foundation yang ringan dengan hasil akhir matte untuk sehari-hari. Sebelum masuk ke review, perlu diketahui saya memiliki tipe kulit berminyak dengan yellow undertone.

Oleh karena itu dari delapan warna yang ada, saya tertarik mencoba shade W41. Seri ini adalah coral sand yang menurut saya lebih masuk di skintone saya.

REVIEW Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation (1)

Oke, here we go…

Tekstur dari foundation ini menurut saya cukup cair dibanding foundation Make Over sebelumnya. Karena teksturnya yang cair, ketika diaplikasikan, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini mudah untuk dibaurkan dan benar-benar ringan. Nah, sebelum digunakan, pastikan untuk kocok botol foundation agar formulanya menyatu.

Untuk satu area wajah, sebenarnya cukup dengan satu pump saja. Tapi, menurut saya produk ini memiliki medium coverage. Jadi, saya menambahkan satu pump lagi agar dapat menutup sempurna.

Yes! kalau kamu merasa satu pump kurang, kamu bisa menambahkan sesuai dengan keinginanmu. Tak perlu khawatir terlihat seperti “topeng”, karena foundation ini mudah untuk di-buildable dan mudah menyatu dengan warna kulit.

REVIEW Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation (2)

Kalau kamu lihat di foto, warna kulit saya tidak memiliki banyak perbedaan, sebelum dan setelah menggunakan foundation. Yang berbeda hanya teksturnya. Saya memamng menggunakan primer sebelum menggunakan foundation untuk membuat tampilan kulit saya lebih halus.

Setelah digunakan lebih dari 8 jam, wajah saya terlihat mulai berminyak. Tapi, masih bisa ditangani dengan menggunakan tissue. Oh iya, saat saya mencoba foundation ini, aktivitas saya berada di luar ruangan dengan sinar matahari yang dapat dikatakan cukup terik. Foundationnya tidak meleleh, dan juga tidak mengalami perubahan warna yang sampai abu-abu. Jadi, masih “stay”. Ahh, love it!

Dari hasil di atas, saya dapat simpulkan bahwa produk ini sesuai dengan klaim yang ditawarkan, yaitu ringan di wajah meski memiliki hasil akhir matte. So, secara keseluruhan saya bisa bilang bahwa foundation ini recomended untuk dicoba. Dari sisi produk dan harganya, saya juga sangat menyukainya. Worth the price!

THE PRICE

Rp165.000

Penulis: Annisa P Putri