REVIEW: Miniso British Pear Eau De Toilette

THE PRODUCT

Miniso British Pear Perfume merupakan salah satu parfum yang dikeluarkan oleh MINISO. Parfum ini memiliki aroma Pear/Apple, Lychee, Citrus (top); Freesia, Peony, Transparent Floral (mid); dan Musky, Amber, Patchouli (dry).

OUR THOUGHT

Awal mula saya mencoba parfum ini hanya karena ikut-ikutan dan penasaran. Produk ini hype banget dan banyak yang mengatakan bahwa wewangian ini merupakan dupe dari salah satu parfum high end. Sejujurnya, saya sendiri sangat menghindari parfum beraroma buah, karena baunya yang manis terkadang membuat saya kurang nyaman.

Ternyata, parfum ini memang laris dan dicari orang. Buktinya, saya kesulitan menemukan parfum ini di store Miniso karena sering sold out. Pada akhirnya, saya mendapatkan parfum ini dengan menitip kepada teman yang sedang berada di luar negeri.

Setelah produk ada di tangan, saya merasa kemasannya cukup elegan dengan ukuran yang praktis dan mudah dibawa. Desain botol yang minimalis ini memberikan kesan eksklusif pada parfum yang harganya cukup terjangkau ini.

Nah, untuk performanya nih! Pertama kali disemprot, aromanya sedikit menyengat dan membuat saya kurang nyaman. Tapi, setelah beberapa saat, aroma yang menyengat tadi berubah menjadi lebih soft. Untuk saya, aroma buah di parfum ini cukup lembut dan segar. Ada aroma manis tapi tidak sampai membuat saya pusing.

Dari segi ketahanan, keharumannya tergolong cukup lama dan beragam di setiap orang. Saya dan adik saya mencoba dan hasilnya berbeda. Parfum bertahan 8 jam di tubuh saya, dan hanya 5 jam di tubuh adik saya.

Jadi, benarkah parfum ini merupakan dupe dari salah satu parfum high end? Saya bisa bilang tingkat kemiripannya 80%. Menurut saya, parfum high end itu memiliki aroma yang lebih strong dan woody.

So, overall rating dari Miniso British Pear Perfume yang bisa saya berikan adalah 8 dari 10.

THE PRICE

Rp59.900

Penulis: Annisa P Putri