REVIEW: Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer 103 Milk Tea

THE PRODUCT

Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer merupakan tinted moisturizer dengan bentuk cushion yang mudah digunakan untuk sehari-hari. Produknya dilengkapi dengan antimicrobial ruby cell puff. Setelah pemakaian akan memberikan satin finish yang riangan di wajah.

OUR THOUGHT

Review Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer (4)

Pertama kali saya lihat salah satu teaser di halaman instagram Rollover Reaction bahwa mereka akan mengeluarkan produk baru, segera membuat saya penasaran. Brand ini merupakan salah satu brand lokal favorit saya. Oleh karena itu, waktu mereka hendak merilis produk baru dan ternyata produknya adalah sabuah cushion, saya sangat excited.

Oke! Setelah produk baru ini sudah ada di tangan saya, saya tak sabar untuk mencobanya. Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer memiliki tiga pilihan warna. Ketika di-swatch di tangan, saya langsung jatuh hati dengan shade yang paling gelap, yaitu 103 Milk Tea. Menurut saya warnanya lebih mendekati warna kulit saya. Karenanya, saya memutuskan untuk mereview warna tersebut.

Kemasan dan Performa

Kenalan Sama Rollover Reaction Cushion Compact, Yuk!

Pertama, saya akan bahas tentang kemasannya. Untuk kemasan bagian dalam, produk ini menggunakan material plastik yang cukup kukuh. Karena saya penggemar warna nude, secara keseluruhan untuk kemasannya sendiri saya bisa kasih nilai 85/100.

Di dalam case sudah tersedia aplikator dan kaca, seperti cushion pada umumnya. Oh iya, aplikator atau puff dari cushion ini saya suka banget. Biasanya kalau pakai cushion puffnya itu paling cepat kotor, tapi ini beda. Setelah digunakan, puffnya seolah kembali bersih.

Sebelum saya masuk ke performa produk ini, saya akan infokan bahwa saya memiliki kulit berminyak dengan yellow undertone. Produk ini memiliki hasil akhir satin atau biasa disebut satin finish, jadi bukan matte atau dewy. Karena memiliki satin finish, cushion ini aman banget untuk di-buildable. Mau dipakai satu layer atau dua layer pun aman banget.

Kebetulan saya menggunakan 2 layer, karena saya ingin mengcover semua “kekurangan” yang ada di wajah saya. Menurut saya, untuk shade paling gelap, cushion ini masih terlihat cukup terang di wajah saya. Tapi, masih bisa diakali kok. Saya hanya perlu bermain dengan produk-produk setelah cushion, seperti loose powder dan blush on.

Untuk ketahanannya, saya bisa bilang produk ini memiliki ketahanan yang cukup baik di dalam dan di luar ruangan. Kira-kira 5 hingga 6 jam di dalam ruangan dan 4 hingga 5 jam di luar ruangan, tergantung jenis kulit. Lagi-lagi karena saya berkacamata, area wajah yang terkena kacamata memang perlu dikoreksi lebih sering.

Secara keseluruhan, saya suka dengan Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer ini. Dari segi hasil akhirnya yang ringan di wajah, ketahanan, hingga coveragenya yang menurut saya baik untuk satin finish. Sedikit saja catatannya, yaitu warnanya yang masih cukup terang untuk tone kulit saya.

Anyway, in general, this product is worth a try. Kalau warnanya pas, saya yakin kamu pasti akan menyukainya.

THE PRICE

Rp195.000

Penulis: Annisa P Putri