5 Rutinitas Kecantikan di Malam Hari Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Tampak Awet Muda

Saat malam hari, terkadang kondisi tubuh kita sudah lelah ya, karena beraktivitas seharian di luar rumah. Saking lelahnya kadang kita tidak memperhatikan kesehatan kulit.

via GIPHY

Padahal rutinitas kecantikan di malam hari sangat penting dilakukan dan sangat berpengaruh kepada kesehatan kulit.

Yuk, intip rutinitas kecantikan apa aja, yang bikin kulit kamu makin sehat?

Pilihlah menu makan malam yang mengandung serat

Jika di pagi dan siang hari kamu harus mengonsumsi karbohidrat untuk menunjang aktivitas kamu, di malam hari pilihlah menu makanan dengan karbohidrat yang rendah dan mengandung banyak serat. Hal ini membantu tubuh kamu bekerja lebih sedikit saat menyerap serat dibanding karbohidrat saat kamu tidur.

Banyak minum air putih sebelum tidur

Konsumsi air putih menjelang tidur sangat baik bagi kesehatan, salah satunya bagi kulit. Air putih dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga saat kamu tidur keadaan kulit tidak berubah menjadi kering dan tetap fresh saat bangun di pagi hari.

Jangan lupa menghapus makeup yang kamu pakai seharian

Beraktivitas seharian di luar dengan menggunakan makeup tentu membuat kulit kamu penuh dengan debu dan kotoran. Maka dari itu sebelum tidur, ada baiknya kamu menghapus makeup terlebih dahulu agar saat tidur sisa kotoran dan debu yang menempel di wajah gak bikin wajah kamu jerawatan.

Maskeran sebelum tidur dapat membantu kulit yang lelah menjadi fresh kembali

Kulit wajah yang lelah tidak hanya cukup dengan dibersihkan dari debu dan kotoran. Kamu juga wajib menggunakan masker wajah, terutama yang mengandung ekstrak bahan alami, karena mampu memulihkan kembali keadaan kulit kamu yang lelah serta menjaga kelembapan kulit.

Gunakan night cream agar kulit kamu ternutrisi saat tidur

Night cream memiliki kandungan yang aktif menyerap ke dalam kulit saat kamu tidur. Maka dari itu, penting bagi kamu menggunakan night cream, supaya kulit kamu tetap memiliki asupan nutrisi dari bahan-bahan yang terkandung dalam kulit, tentunya yang baik bagi kulit.

Baca Juga : Hanya Dengan Selfie, Kamu Sudah Bisa Dapatkan Analisa Perawatan Kulit Gratis Dari Ponsel-mu

Penulis : Indri Ahsanu Amala