Ketahui Hal-Hal Ini Sebelum Mencoba See Through Bangs ala Korea

Ladies yang suka sama KPop pasti sering lihat cewek-cewek Korea yang pake poni depan tipis yang terlihat manis dan feminin. Poni itu biasa dibilang “See Through Bangs”. Jadi pengen ikut ponian kayak gitu nggak, sih? Eh, tapi sebelum kamu mencoba poni model itu, cek dulu yuk, apa kamu beneran cocok dengan poni ala Korea ini!

See Through Bangs
instagram.com/ponysmakeup

Tidak seperti poni tebal dan padat yang biasa kita lihat, See Through Bangs cenderung lebih tipis dan terlihat halus. Kenapa dinamakan See Through Bangs? Karena kita bisa melihat dahi perempuan di balik poninya itu.

Baca Juga: Gaya Rambut Korea yang lagi IN dan Patut Kamu Coba

Poni ini berbentuk setengah lingkaran, dimana sisi tengah lebih pendek dibanding dengan sisi sampingnya. Poni ini dapat membantu dalam memberikan efek kontur pada wajahmu. Karena poni ini tipis dan cukup panjang, kamu bisa menatanya ke samping.

Kelihatannya cantik bukan? Tapi sebelum memotong poni dengan model seperti itu, ini beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui.

Membutuhkan Penataan Setiap Hari

Jika kita amati, See Through Bangs bentuknya melengkung, bukan? Hal ini dikarenakan penataan rambut yang sedemikian rupa sehingga membuatnya demikian. Karena itu, agar selalu tampak melengkung cantik, diperlukan waktu untuk menata dan mengaturnya setiap kali. Jadi, siap-siap menyisihkan waktu untuk melakukannya, ya.

Tidak Cocok Untuk Kamu yang Berambut Ikal

Sorry, buat kamu yang memiliki rambut ikal, poni ini sepertinya kurang cocok. See Through Bangs ideal untuk jenis rambut yang lurus. Untuk jenis rambut ikal, tetap bisa memakai poni ini, hanya saja perlu waktu tambahan untuk meluruskannya dulu dan menatanya dengan benar. Definitely will need catokan selalu di dekatmu!

Mungkin Dapat Membuatmu Tidak Nyaman

Untuk kamu yang terbiasa tidak memakai poni, mungkin kamu akan mendapati poni ini agak mengganggu. Poni seperti ini tidak cocok untuk kamu yang risih jika ada rambut di antara area mata dan pangkal hidung. Jangan sampai malah ribet sendiri memindahkan poninya dari garis mata kamu.

Membuat Dahi yang Pendek Makin Terlihat Pendek

Poni biasanya cocok untuk kamu yang memiliki dahi lebar, karena poni dapat menutupinya dan membuat wajahmu lebih simetris. Namun, bagi kamu yang memiliki dahi pendek, See Through Bangs semakin memperkuat kesan itu dan membuat wajahmu terlihat “baby-ish”. Tapi, kalau kamu suka wajahmy terlihat kecil, silahkan tetap coba.

Nah, sudah mempertimbangkan semua faktor di atas? Kalau rasanya tidak ada masalah, silahkan coba poni dengan model See Through Bangs ini. Oh iya, sebagai tambahan, cek tutorialnya di bawah ini.

Selamat mencoba poni baru!

 

Penulis: Nur’aini Istiqomah