Menjadi Seniman Tak Hanya Di Atas Kanvas Karena Kamu Bisa Asah Kreativitasmu Di Sini!

Kalau dulu di Indonesia, yang namanya jurusan kedokteran atau keguruan jadi favorit banyak orang. Dua jurusan itu pokoknya paling diminati deh. Susah payah banget buat masuk ke jurusan yang paling diminati itu.

Nah, kalau sekarang, kamu bisa sekolah sesuai minatmu loh. Iya dong, soalnya sekarang banyak banget sekolah yang menawarkan program studi untuk mengasah bakat-bakat terpendam dari kamu-kamu yang alergi sama matematika atau IPA. Hahaha. Salah satu sekolah dengan spesifikasi unik itu adalah sekolah kecantikan Rêver atau Rêver Academy.

Rêver Academy Memperlihatkan Tren Terbarunya Yang Sangat Inspiratif6

Rêver Academy merupakan sekolah kecantikan yang memadukan teknik dan kreasi antara Asia dan Eropa. Sekolah kecantikan yang berasal dari Hong Kong ini telah ada sejak 1974 dan di Indonesia sejak 1993. Wah, cukup lama ya!

Di Rêver Academy ini kamu tak hanya belajar makeup atau tata rambut tradisional tapi kamu bisa berkreasi dan berimajinasi menghasilkan sesuatu yang unik. Rêver Academy juga sudah ‘mencetak’ para makeup artist maupun penata rambut profesional, salah satunya Head sekaligus Artistic Director dari Rêver Hair and Make Up Academy, Marina Adia Indra.

Rêver Academy Memperlihatkan Tren Terbarunya Yang Sangat Inspiratif5

Setiap tahunnya Tim Artistik Rêver Academy selalu mengeluarkan tren gaya rambut dan makeup yang kreatif yang tetap bisa menjadi tolok ukur yang mencerminkan budaya serta gaya hidup terutama kaum perempuan saat ini.

Untuk tahun 2017 – 2018, tren Rêver Academy memiliki tema ‘FLASHION’ vol 1 : AUDACIOUS. FLASHION merupakan gabungan dari dua kata, Flash dan Fashion. Flash sendiri terinspirasi dari flash kamera, yang kerap memancarkan cahaya dan membantu meningkatkan hasil foto serta menerangi objek dalam foto agar lebih menonjol.

Sedangkan kata audacious sendiri berasal dari bahasa latin yaitu audēre = to dare dan audāx = bold. Selain itu pada tahun 1540-an, kata ini diartikan sebagai confident = percaya diri, bahkan extremely original dan lively.

Intinya, tema tren ini ingin menjadikan gaya rambut dan makeup terlihat menonjol di tengah-tengah parade fashion. Rêver berharap tema kali ini dapat menginspirasi masyarakat terutama para perempuan untuk tampil berani sesuai dengan karakter masing-masing, tentunya dalam hal positif ya!

Baca Juga: Tutorial Bikin Alis Yang Unik!

Contohnya, saat ini para perempuan tidak malu lagi untuk melakukan pewarnaan rambut. Nah tema Audacious yang diusung Rêver Academy ini diharapkan dapat memotivasi kamu untuk bisa lebih berani lagi dalam mengekspresikan warna rambut. Misal dengan memberi rambut warna ungu keperakan atau sentuhan oranye. Yang penting tetap sesuai dengan karakter kamu.

Di Rêver Academy sendiri, teknik pewarnaan rambut tak hanya balayage tapi ada juga brush painting, serta ada shadowing & lighting. Wiiiiih, canggih!

Tren ‘FLASHION’ vol 1 : AUDACIOUS diperlihatkan Rêver Academy pada kesempatan Hair Expo Indonesia beberapa waktu yang lalu. Hasil karya dari Rêver ini sangatlah unik. Mulai dari tata rias, tata rambut, bahkan busana yang dikenakan. Ada dua kategori yang dipresentasikan di FLASHION VOL.1//Audacious yaitu:

• Commercial HairStyle – model rambut yang dapat digunakan sehari-hari, namun tetap diberi unsur edgy, baik dari bentuk layer, hairstyling, dan pewarnaan yang unik.
• Couture HairStyle – model rambut yang lebih berani (bold), detail, berkonsep ekstrem, extraordinary, dan orisinal.

Rêver Academy Memperlihatkan Tren Terbarunya Yang Sangat Inspiratif3

Untuk tren Makeup Audacious 2017, ada beberapa poin kunci yang ditampilkan yaitu:

– Flawless – menggunakan teknik strobing untuk tampilan natural radiant fresh.

– Almond Perfect Eyes – menggunakan teknik jahit mata, eyeshadow, dan bulumata untuk memperbaiki bentuk mata.

– Contouring Lips – untuk menciptakan bentuk bibir yang memikat dan lipstik yang tahan lama.

– Future Face Contouring – menggunakan teknik personal touch yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap kulit.

A post shared by Marina Adia I (@sh4gg1) on

Oiya, sosok Marina Adia Indra dari Rêver ini ternyata lulusan Rêver Academy Hong Kong loh! Dia sudah memiliki sertifikat aesthetic dari AICA (Association of International Certified Aesthetician). AICA sendiri ini semacam penjamin di bidang kecantikan gitu. Jadi Rêver Academy ini bisa diandalkan deh karena ada figur Marina yang tak diragukan lagi kemampuan dan legitimasinya.

Rêver Academy Memperlihatkan Tren Terbarunya Yang Sangat Inspiratif

Untuk Rêver Academy sendiri punya banyak program pembelajaran. Kalau kamu tertarik, kamu bisa lihat website-nya di www.reveracademy.com. Namun sayangnya saat ini Rêver Academy hanya ada di Surabaya. Semoga ke depannya bisa ada di kota-kota besar lainnya, Jakarta misalnya, karena pasti banyak banget yang minat.

Rêver Academy Memperlihatkan Tren Terbarunya Yang Sangat Inspiratif 1

Jadi mulai sekarang, jangan takut untuk mengasah kemampuanmu, apa pun bidangnya ya!

Penulis: Annisa P Putri