Tiga Produk Skin Care Pilihan yang Dapat Membantumu Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Penggunaan produk skin care untuk mengecilkan pori-pori adalah alternatif yang mudah dilakukan dalam perawatan kulit wajah. Akan tetapi, jika pemilihan produk kurang tepat maka masalah pori-porimu pun tidak dapat segera teratasi. Kemungkinan, permasalahan kulit lain bisa saja terjadi.

Pori-pori yang ada di wajahmu sudah terbentuk secara alamiah kok, ladies. Hanya saja, bentuk pori-pori pada setiap orang berbeda. Lubang untuk folikel rambut ini bentuknya ada yang besar dan ada pula yang kecil. Hal tersebut bergantung pada bagaimana cara seseorang dalam merawat kulit wajahnya. Faktor genetika juga berpengaruh, loh!

Dengan kata lain, pori-pori yang di wajahmu tidak bisa hilang sepenuhnya. Kamu hanya dapat memperkecil bentuk si pori-pori agar wajah lebih elok dipandang. Nah, kami sudah menyiapkan informasi seputar produk skin care yang dapat membantumu untuk mengatasi masalah pori-pori tadi.

Baca Juga: Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Pore Strip Komedo

Inilah tiga produk skin care pilihan yang bisa kamu coba, ladies!

Drunk Elephant A-Passioni™ Retinol Cream

Memakai retinol merupakan cara yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori, loh. Namun, tidak semua orang menyukai retinol karena formula tersebut terkadang dapat membuat kulit kering dan iritasi. Eits, jangan panik dulu, ladies! Rangkaian skin care dari Drunk Elephant punya solusinya.

Drunk Elephant A-Passioni™ Retinol Cream telah diformulasikan dengan 1% retinol vegan murni dengan beberapa ekstrak makanan super bergizi lainnya, seperti markisa, aprikot, kale, dan cherry. Untuk menciptakan ramuan lebih nyaman, kamu bisa menambahkan Drunk Elephant B-Hydra Intensive Hydration Serum yang ada di dalam satu boks kemasan sama.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Masker yang berjenis charcoal and clay masks patut diacungi jempol. Layaknya magnet yang dapat menarik benda besi, begitulah cara masker ini bekerja. Charcoal and clay masks mampu menghilangkan kotoran dan menyerap kotoran apa pun yang bersembunyi di balik kulit wajahmu. Hebatnya lagi, masker jenis cocok digunakan oleh kulit berminyak, kering, atau pun kombinasi.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask adalah contoh dari masker jenis itu. Bersamaan dengan arang, masker ini juga mengandung daun teh hijau dan minyak pohon teh organik. Kedua bahan ini bisa membantu memerangi kulit berminyak dan mendapatkan kulit lebih bersih tanpa noda.

Baca Juga: Purging Atau Breakout? Ketahui Reaksi Ini Saat Pertama Kali Mencoba Produk Skincare

Pixy Glow Tonic™

Toner dan eksfoliator kimia yang mengandung asam glikolat dan salisilat alias AHA dan BHA – jika kamu tidak tahu nama bekennya – dapat mengencangkan, mencerahkan, dan menghaluskan tekstur kulit. Asam-asam dalam dunia kecantikan ini mampu menyelam lebih jauh ke dalam pori-porimu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang berisiko berubah menjadi komedo hitam.

Pixi Glow Tonic™ adalah salah satu skin care yang bisa kamu coba. Produk tersebut terkenal karena kemampuannya yang dapat mengecilkan pori-pori. Berkat formulasi kuat asam glikolat 5%, cahaya alami kulitmu pun terpancarkan. Ditambah kandungan lidah buaya, toner ini dapat menenangkan kulit wajahmu.

Jadi, kamu tertarik untuk mencoba skin care yang mana nih, ladies?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu