Sudah Tahukah Skin Undertone Mana Yang Kamu Miliki? Ini Cara Mudah Mengetahuinya!

Masih suka bingung kenapa beberapa warna foundation atau bedak tidak pas di kulit wajah? Atau warna pakaian dan aksesoris tertentu yang kurang pas dengan warna kulit tubuh? Apakah kamu sudah tahu tentang skin undertone kamu? Karena itu ada hubungannya, lho!

Mengetahui undertone itu penting! Undertone merupakan warna dasar kulit yang tak akan berubah walaupun terkena paparan sinar matahari. Undertone menjadi acuan untuk kamu gunakan dalam memilih warna makeup, cat rambut, pakaian, dan aksesoris.

Mengetahui Skin Undertone Yang Kamu Miliki Dengan Cara Berikut Ini 2
AOL.com

Undertone sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu warm, cool, dan netral. Lalu, bagaimana cara mengetahui undertone? Simak cara mudahnya di bawah ini!

Perhatikan Pembuluh Darah Di Pergelangan Tangan

Mengetahui Skin Undertone Yang Kamu Miliki Dengan Cara Berikut Ini 5
https://1floz.wordpress.com/

Kamu memiliki skinundertone warm, jika warna pembuluh darahnya cenderung hijau. Undertone cool bila cenderung biru dengan sedikit warna keunguan. Lalu bagaimana dengan skin undertone netral? Jika warna pembuluh darah kamu sulit untuk dibedakan atau terdapat dua warna di atas.

Emas Atau Perak

undertone and jewelry
centimeg blog

Coba perhatikan aksesoris yang kamu miliki, ada yang berwarna emas dan perak. Gunakan salah satu. Kamu bisa lihat mana yang lebih pas yang kamu kenakan. Jika warna emas yang lebih cocok, maka kamu memiliki skin undertone warm. Namun, jika perak tampak lebih masuk dan pas, maka kamu memiliki undertone cool.

Jika kamu cocok dengan keduanya, emas dan perak, undertone yang kamu miliki adalah netral. Skin undertone netral memang cenderung lebih aman dan leluasa dengan warna apa saja.

Nah, yuk coba cari tahu dan tentukan undertone agar kamu bisa memilih warna yang lebih pas untuk kulitmu.

Penulis: Annisa P Putri