Kolaborasi Acetone dan Dry Ice Sekarang Jadi Andalan untuk Bikin Jerawat Pergi

Punya tipe kulit yang acne-prone atau yang mudah jerawatan memang kadang menyebalkan. Harus pilih produk dengan tepat kalau tidak mau berujung pada munculnya jerawat. Pakai produk yang sudah kadaluarsa pun jadi salah satu penyebabnya. Berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pun dilakukan, mulai dari menggunakan The Body Shop Tea Tree Oil sampai pergi ke dokter kulit demi jerawat segera pergi.

Di luar negeri sana, ada tren treatment terbaru sebagai cara untuk menghilangkan jerawat, yakni dengan menggunakan acetone dan dry ice! Iya, acetone yang biasa kamu gunakan untuk menghilangkan cat kuku dan juga dry ice yang sama yang kamu suka mainkan saat masih kecil dulu karena bahagia melihat asapnya–betapa definisi bahagia saat kecil sungguh sederhana…

Oke, kembali lagi ke acetone, dry ice, dan jerawat. Treatment sebagai cara untuk menghilangkan jerawat ini lebih dikenal dengan nama Slush Treatment (mungkin karena bentuknya seperti Slush yang dijual di 7 Eleven). Untuk melakukannya tidak sembarangan bisa di rumah, namun hanya dilakukan di klinik kecantikan.

Baca Juga: Perawatan Kulit yang Tepat untuk Generasi X, Y, dan Z

Slush Treatment ini dilakukan dengan cara yang berbeda-beda tergantung dari klinik kecantikannya. Di Coast Dermatology misalnya, Slush Treatment dikolaborasikan dengan skincare berbahan dasar glycolic acid. Sedangkan dermatologist Christie Kidd yang juga menangani Kendall dan Kylie Jenner, menggunakan kapas yang dicelupkan ke liquid nitrogen untuk perawatan jerawat.

Baca Juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Si Pemilik Kulit Berminyak

Sedangkan di Dermatology Northwest, Slush Treatment ini dilakukan dengan cara mencampurkan dry ice ke dalam sulfate powder sebagai antibiotik dan kemudian ditambahkan acetone. Setelah itu campuran ini langsung diaplikasikan ke area kulit yang berjerawat.

Slush Treatment ini dipercaya ampuh sebagai cara untuk menghilangkan jerawat karena campuran tersebut bisa membersihkan area kulit, menghilangkan minyak berlebih, dan juga membersihkan makeup. Selain itu, Slush Treatment ini juga bisa mengurangi bakteri kulit dan membantu meredakan kemerahan yang biasa timbul saat berjerawat.

Proses menghilangkan jerawat yang hanya memakan waktu sekitar 10 menit ini sayangnya masih belum kami temukan di klinik di Jakarta atau area lainnya. Please, please, please let us know kalau Slush Treatment ini sudah ada di Indonesia ya! Penasaran mau coba juga!