Tiga Jenis Kerontokan Rambut dan Solusi untuk Mengatasinya dari ERHA Dermatology

Tak sekedar soal kecantikan kulit, saat ini ERHA Dermatology juga menghadirkan solusi untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok.

Sebagai mahkota setiap orang, khususnya perempuan, rambut jadi bagian penting dalam menunjang penampilan. Tapi, kalau kondisi rambut tidak baik, penampilan jadi tidak maksimal. Salah satu kondisi rambut yang sangat menggangu adalah rambut rontok. Kalau dibiarkan, bisa-bisa kamu mengalami kebotakan. Oh no, jangan sampai terjadi ya, ladies!

Nah, sebelum mengetahui solusi yang dibutuhkan untuk menangani rambut rontok, kamu harus tahu terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok. Apakah disebabkan oleh produk yang salah atau faktor genetik. Untuk selengkapanya, simak di bawah ini yuk!

Jenis Kerontokan Rambut

Kenali Jenis Kerontokan Rambut Dan Solusinya Dari ERHA Dermattology 1
https://hellosehat.com

Ada tiga jenis masalah kerontokan rambut yang sering ditemukan. Jenis yang paling umum ditemui adalah Alopecia Androgenic. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik, yaitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut.

Lalu yang kedua adalah Telogen Effluvium (TE), yaitu kelainan siklus rambut selama fase telogen, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut.

Yang ketiga adalah Alopecia Areata, yang mana sistem imun tubuh menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit kepala di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya ‘pitak’.

Solusi Rambut Rontok dari ERHA

Kenali Jenis Kerontokan Rambut Dan Solusinya Dari ERHA Dermatology 2

ERHA berkomitmen untuk mengembangkan rangkaian produk untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut. Oleh karena itu, ERHA juga menghadirkan menghadirkan rangkaian produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) yang inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ERHA Dermatology (@erha.dermatology) pada

Rangkaian produk ini terdiri dari Erhair Hair Growth Serum, Erhair Hair Grow Shampoo, dan Erhair Hair Loss Tonic. Rangkaian produk ini diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist.

Lalu, bagaimana jika permasalahan rambut dan kulit kepala tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC (over the counter)? Tak perlu khawatir karena ERHA Clinic juga punya solusi, yaitu dengan menggunakan Hair Grow Activation Therapy. Terapi ini terbukti secara klinis efektif merangsang pertumbuhan rambut.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ERHA Dermatology (@erha.dermatology) pada

Berdasarkan hasil uji klinis, Hair Grow Activation Therapy memberikan hasil yang efektif pada 100% responden Male-AGA type III-Vertex dan IV-Vertex serta meningkatkan jumlah rambut terminal hingga 75%.

Hair Grow Activation Therapy merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pengidap AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal.

Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Hair Grow by Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Rekomendasi Hair Mist Dari Chanel

Untuk kamu yang tertarik untuk membeli rangkaian perawatan rambut ini dan mencoba Hair Grow Activation Therapy, kamu bisa langsung kunjungi outlet ERHA dan berkonsultasi dengan tenaga ahli di sana.

Penulis: Annisa P Putri