Review : Jeanne Arthes Sultane Noir Velours Eau de Parfum

THE PRODUCT

Sultane Noir Velours pertama dirilis tahun 2010 oleh Jeanne Arthes. Tipe keharuman parfum ini adalah oriental floral.

Parfum ini awalnya saya beli karena tampilannya yang lucu dan pas di genggaman tangan. Botolnya berwarna hitam dengan sedikit sentuhan gold pada bagian tulisan dan juga kepala botolnya. Desain botol dan tutupnya mengingatkan saya akan cerita The Genie In The Bottle, salah satu kisah 1001 Nights dari sastra epik Timur Tengah. Impresi yang pas mengingat salah satu elemen nama parfum ini adalah Sultane.

OUR THOUGHT

Saat disemprotkan, spraynya lancar dan tidak macet. Jarak semprotan tidak perlu terlalu dekat. Dari nama dan warna botol, mungkin kebanyakan dari kamu akan mengira bahwa parfum ini untuk malam hari dengan wangi yang kuat dan berat.

Parfum dengan nama ‘noir’ atau hitam dalam Bahasa Prancis kebanyakan memang lebih strong dan disarankan dipakai di malam hari. Tapi, Sultane Noir Velours ini membawa aroma yang segar dan powdery. Saya rasa harumnya cocok dan aman dipakai di siang hari.

Keharuman di bagian top notes terdiri dari bergamot dan mimosa. Kemudian middle notes terdiri dari jasmine, heliotrope, dan rose. Lalu diutup dengan base notes yang terdiri dari musk cedar dan tonka bean.

Saat disemprotkan, aroma yang tercium adalah aroma mimosa dengan sedikit aroma citrus. Kemudian aromanya berubah dan akan didominasi wangi dari bunga heliotrope dan jasmine. Lalu di bagian akhir akan menjadi powdery dengan campuran aroma musk. Wangi musk ini bertahan cukup lama, loh!

Wanginya cocok sekali dipakai saat cuaca cerah, bahkan di siang hari yang terik. Wanginya tidak akan menggangu aktivitas kamu karena wanginya floral dan fresh. Untuk ketahanan wanginya juga lumayan, bisa bertahan selama 4 jam jika berada di dalam ruangan. Cukup tahan lama mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Untuk kamu yang suka bepergian, Sultane Noir Velours kurang praktis dibawa karena botolnya yang berat dan juga bulky. Lebih baik pindahkan sebagian isi parfum ke dalam atomizer spray saja, ya! Parfum ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai wangi yang floral yang segar dan bukan aroma yang manis.

THE PRICE

Rp150.000 – Rp175.000 (100 ml)

Penulis: Nurul Ainun