4 Tabir Surya Dengan Harga Terjangkau Agar Kamu Siap Hadapi Sinar Matahari!

Penggunaan sunscreen pada wajah sangatlah penting. Apalagi karena kita tinggal di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia. Ini yang membuat kulit hampir selalu terpapar sinar matahari dan kulit pun terkena dampak negatifnya.

Seperti kulit menjadi kusam, gelap, dan dapat menyebabkan dark spot atau bintik kehitaman pada kulit yang tidak akan bisa hilang selamanya. Selain itu dampak buruk lainnya yang mengancam yaitu kanker kulit akibat dari paparan sinar UVA dan UVB.

Dalam pemilihan tabir surya juga harus disesuaikan teksturnya dengan kondisi dan tipe kulit masing-masing. Selain tekstur dan bahan dasar yang terkandung di dalam tabir surya, hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu angka SPF yang tertera dalam tabir surya.

Semakin tinggi angka yang tertera maka akan lebih lama kamu dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut.

Baca Juga: Sebenarnya Berapa Sih Bujet Yang Seharusnya Dikeluarkan Untuk Membeli Produk Perawatan Kulit?

Biar kulit kamu selalu terproteksi, berikut kami rangkum empat rekomendasi tabir surya dengan kualitas yang bagus, harga yang terjangkau, dan mudah didapat.

1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 (Rp32.000)

A post shared by Taman Kosmetik (@tamankosmetik) on

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini memberikan perlindungan SPF 30 dan mengandung ekstrak lidah buaya, vitamin E, dan pro-vitamin B5 untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Mudah meresap, non-comedogenic, dan terasa nyaman di kulit. 

2. Emina Sun Protection (Rp29.000)

Emina Sun Protection memberikan perlindungan SPF 30 dan PA+++ dari dampak buruk sinar UVB dan UVA. Tabir surya ini juga mengandung ekstrak lidah buaya dan emollient untuk melembutkan dan menutrisi kulit. Teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. 

3. Acnes UV Tint (Rp41.900)

Acnes UV Tint yang memiliki SPF 35 PA+++ ini memiliki warna dan tekstur seperti losion. Kandungan di dalamnya juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan menyerap minyak berlebih sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya mudah merata dan juga cepat menyerap di kulit.

4. Skin Aqua UV Moisture Milk (Rp50.000)

Kalau kamu ingin perlindungan terhadap kulit lebih lama, Skin Aqua UV Moisture Milk ini memiliki SPF 50+ dan PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB. Diperkaya pula dengan Improved Hydraulic Acid (AcHA) dan kolagen yang melembapkan, melembutkan kulit, dan mempertahankan elastisitas kulit.

Ada vitamin B5 dan E-nya juga yang menutrisi kulit. Dapat digunakan sebagai dasar makeup dan bisa digunain bukan hanya di wajah, namun di tubuh juga.

Tabir surya dari Skin Aqua juga memiliki beberapa varian lainnya yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Ada Skin Aqua UV Moisture Gel untuk kulit normal-berminyak, UV Mild Milk untuk kulit kering-sensitif, serta UV Whitening Milk untuk mencerahkan warna kulit.

Penulis: Tifany Dheanisa