Dengan Teknik Color Melting, Rambutmu Tetap Terlihat Natural Meski Diwarnai Dengan Bermacam Warna

Bosan dengan warna rambutmu saat ini? Ingin coba warna yang berbeda tapi masih bingung ingin yang seperti apa? Don’t worry, Matrix will show you. Matrix yang merupakan salah satu brand professional hairdressing telah memperkenalkan kepada publik teknik pewarnaan rambut untuk tren pewarnaan 2017 – 2018 loh!

Nah, hal ini merupakan kabar baik untukmu yang ingin tampil cantik dengan rambut diwarnai tapi tetap terlihat natural. Melalui acara Matrix Tren Pewarnaan Rambut 2017 – 2018 Color Melting, Matrix memperkenalkan teknik perwarnaan rambut terkini, yaitu teknik Color Melting. Teknik pewarnaan rambut Color Melting ini sebenarnya sudah lama terkenal di Amerika Serikat dan kemudian teknik ini dibawa oleh Matrix ke Indonesia.

Baca Juga: Terispirasi Dari Serial TV, Hairdresser Ini Mampu Ciptakan Gaya Rambut Yang Oke Banget!

Well, teknik Color Melting ini merupakan evolusi dari ombré dan balayage yang memadukan tiga atau lebih warna dan pantulan yang berbeda secara lembut, sehingga teknik Color Melting menciptakan “melted effect” pada rambut. Selain itu, teknik ini meniru pola alami warna rambut yang gelap di bagian pangkal dan semakin terang di sepanjang rambut hingga ujung rambut.

Teknik Color Melting Menciptakan "Melted Effect" Pada Rambut 2

Oleh karena itu, teknik Color Melting ini menciptakan warna yang natural pada rambut. Di acara Hair Show Color Melting ini hadir pula Matrix Global Artistic Collective, Danielle Keasling dan Daniel Roldan. Mereka menampilkan hasil empat tampilan warna Color Melting yang telah diaplikasikan pada empat orang influencer, yaitu Rachel Goddard, Nadya Aqilla, Fransiska Felicia, Christine Sindoko. Empat tampilan warna tersebut, yaitu :

1. Ash

A post shared by ✨CS ✨ (@christinesindoko) on

Ash atau keabuan maksudnya adalah warna abu-abu yang dicampurkan dengan warna hitam, abu-abu tua dan muda, serta putih.

2. Violet

A post shared by Matrix (@matrix) on

Violet atau keunguan maksudnya adalah warna ungu yang dicampurkan dengan warna lavender, fuchsia, hingga merah muda.

3. Red

A post shared by Rachel Goddard (@rachgoddard) on

Red atau kemerahan adalah warna merah yang dicampurkan dengan warna merah muda, putih, krem, hingga rose gold.

4. Creative

Kalau ini sih sepertinya selera ya, jadi semua palet warna disesuaikan dengan keinginan.

Baca Juga: Setop Lakukan Hal-Hal Ini Kalau Ingin Rambutmu Sehat!

Tak hanya itu, Matrix juga mengundang tiga hairdresser kondang Indonesia yaitu Rudi Hadisuwarno, Candra Suyatno, dan Audid Rasidi. Dan pastinya mereka menunjukkan keahlian serta kreativitasnya masing-masing. Bisa dibilang acara Matrix Hair Show Color Melting ini reunian para hairdresser banget deh. Hehehe.

Teknik Color Melting Menciptakan "Melted Effect" Pada Rambut

Untuk teknik Color Melting ini, produk yang digunakan yaitu Matrix SoColor. Produk ini dilengkapi dengan Kera-Protect™ Technology yang mampu menggantikan keratin yang hilang saat proses pewarnaan dan membuat warna rambut indah berkilau yang tahan lama. Tuh, bisa kali langsung dicoba.

Kenapa sih teknik Color Melting ini bisa menjadi tren pewarnaan rambut terkini? Karena teknik ini menyangkut tiga hal, yaitu adaptable, maksudnya gradasi warna yang dihasilkan dapat digunakan semua orang dengan berbagai palet warna. Lalu ada natural, yang mana transisi warnanya membuat gradasi warna yang terlihat alami.

Dan yang terakhir adalah original, maksudnya teknik ini dapat membuat hairdresser Indonesia lebih kreatif dalam memberikan penampilan segar namun unik pada setiap konsumennya.

Nah, penasaran tidak sih ingin mencoba sendiri Color Melting ini? Kalau penasaran, langsung booking jadwal di salon Matrix pilihan kamu.

Penulis: Annisa P Putri