Tidak Hanya Membersihkan Makeup, Ini Kegunaan Lain Micellar Water yang Perlu Kamu Tahu

Fenomena Micellar Water saat ini sudah menjadi tren pembersih wajah masa kini. Coba tunjuk tangan siapa yang sudah pernah menggunaan micellar water? Kalau kami sih sudah pernah, bahkan sudah me-review Garnier Micellar Cleansing Water juga. Beauty vlogger Abel Cantika juga mengaku menjagokan produk berbahan micellar water untuk membersihkan wajahnya.

Bagaimana tidak, si micellar water ini tidak hanya berguna membersihkan makeup saja, tapi juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu melembapkan wajah. Satu lagi, produk yang bikin “kepo” banyak orang ini tidak membuat iritasi terutama bagi pemilik kulit sensitif. Masih penasaran soal kehebatan lain si micellar water ini? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Hapus Kesalahan Kecil pada Makeup

makeup-removal-mistakes-2.gif

Membersihkan kesalahan kecil setelah makeup tidak lagi sulit kalau ada Micellar Water di dekatmu. Cukup tuangkan Micellar Water pada cotton bud untuk merapikan lip liner atau bahkan membuat eyeliner lebih tajam. Kamu juga bisa gunakan pembersih ajaib ini untuk memudarkan warna blush on yang berlebihan lho! Tidak lebih dari 5 menit, kamu bisa dapatkan hasil makeup yang sempurna!

Bisa Digunakan Sebagai Face Spray

Saat kamu beraktivitas di luar ruangan, wajah tidak akan luput dari serangan debu dan polusi. Apalagi siang hari! Nah, face spray bisa jadi andalan kamu yang butuh kesegaran di siang hari. Contek rekomendasi face spray favorit kami di sini. Nah, kalau kamu belum sempat beli satu dari rekomendasi face spray tadi, kamu bisa andalkan micellar water yang ada untuk dituangkan ke dalam botol spray dan semprotkan setiap saat kamu butuh kesegaran tambahan. Praktis dan tidak perlu repot!

Clean Your Makeup Brush

Meskipun sedikit sayang, Micellar Water juga bisa digunakan sebagai pembersih untuk membersihkan kuas makeup. Tuangkan sedikit Micellar Water pada mangkok kecil lalu rendam kuas selama beberapa waktu. Supaya lebih hemat, kamu bisa tuangkan pada kapas dan bersihkan bulu-bulu kuas. Jangan pernah malas untuk membersihkan kuas makeup. Kalau bingung kapan waktu yang ideal untuk membersihkan kuas makeup, kamu akan temukan jawabannya artikel kami ini.

Bye-By

Bulu mata palsu memang merepotkan saat pakai dan melepasnya–makanya coba eyelash extension saja. Nah, Micellar Water ini bisa jadi life-saver kamu yang sering kesusahan melepas bulu mata palsu. Tuangkan Micellar Water pada kapas dan tempelkan pada mata selama beberapa detik. Abrakadabra! Bulu mata kamu akan lebih mudah dilepas tanpa perlu adegan drama tarik-menarik.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui soal Eyelash Extension

Bisa Buat Cuci Tangan Juga

Selain bisa digunakan untuk menyempurnakan makeup, Micellar Water ini juga bisa jadi penolong di saat-saat tak terduga, lho! Contohnya, kalau kamu ingin cuci tangan tapi tidak ada air, boleh juga gunakan Micellar Water ini. Kandungan pembersihnya juga bisa membersihkan kotoran di tangan maupun kaki.

Last but not least, Micellar Water ini juga bisa untuk menghilangkan noda di kain atau karpet juga! Kalau gini ceritanya sih, rasanya Micellar Water juga bisa kita nobatkan sebagai Miracle Water! Setuju?

Penulis : Naomi Indartiningrum