Kerap Tampil Cantik Dengan Rambut Panjang Bergelombang, Ini Tips Merawat Rambut Ala Monita Tahalea

Finalis Indonesia Idol 2005, Monita Tahalea kerap tampil cantik dengan rambut panjang bergelombangnya. Sebagai penyanyi, tentunya hair styling adalah makanan sehari-hari. Kok bisa ya, rambutnya tetap cantik? Kira-kira apa rahasianya?

Ditemui di salah satu acara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Monita Tahalea hadir dengan rambut barunya yang berwarna gelap dengan highlight hijau.

Tak Melulu Tentang Perawatan Di Salon, Ini Tips Merawat Rambut Ala Monita Tahalea 1

Sebagai salah satu model yang merepresentasikan gaya rambut berwarna tentulah sempat terbersit apakah Monita mengalami masalah rambut akibat proses pewarnaan? Bagaimana ia merawat rambutnya sehari-hari?

Dalam wawancara yang kami lakukan, Monita mengaku bahwa ia lebih sering melakukan perawatan rambut di rumah ketimbang di salon. Jika ingin mendapatkan perawatan rambut yang intensif, ia baru pergi ke salon.

Nah, untuk lebh lengkapnya berikut perbincangan tim eBLUSH dengan Monita seputar perawatan rambut.

Ketahui Kondisi Rambut

Sebelum mengetahui cara merawat rambut, Monita mengatakan bahwa hal yang haru diketahui terlebih dahulu adalah kondisi rambut.

Sejauh ini, Monita belum menemukan rambutnya rusak parah karena diwarnai. Ia sadar kalau rambutnya mudah rontok tapi bukan karena diwarnai, melainkan beban rambut yang tebal dan panjang. Menurutnya mewarnai rambut sama seperti komitmen, jadi harus siap dengan perawatannya.

“Mewarnai rambut berarti kita harus rawat. Kalau tidak, ya pasti akan kering karena kan bagaimanapun ini tetap chemical”, ujar Monita. Ia juga mengatakan untuk rajin menggunakan produk-produk perawatan rambut seperti hair mask, kondisioner, dan coconut oil dalam menjaga rambut tetap sehat.

Untuk kondisioner, Monita menggunakannya setiap hari. Sedangkan penggunaan hair mask tergantung kondisi rambutnya saat itu, bisa seminggu sekali atau dua hari sekali.

“Kalau kondisi rambut lagi lepek jangan dimaskerin. Tapi kalau lagi kering banget aku lumayan sering pakai masker rambut. Seminggu itu bisa dua kali”, tambahnya lagi.

Baca Juga: Hair Product Asal Jepang Ini Punya Kandungan Alami

Tak hanya berbagai tentang bagaimana ia merawat rambutnya, Monita juga mengungkapkan pendapatnya tentang penggunaan sampo yang harus sesuai dengan kondisi rambut. Misalnya rambut berketombe, maka gunakan sampo khusus rambut berketombe.

Untuk perawatan di rumah, Monita mengaku tak ada step khusus yang dilakukannya. Sama seperti perawatan rambut pada umumnya, urutan perawatan rambut yang ia lakukan adalah sampo-kondisioner-serum-coconut oil.

Jadi, intinya pastikan kamu tahu kondisi rambut terlebih dahulu, ladies! Jangan malas untuk menggunakan produk-produk perawatan rambut selain sampo, seperti kondisioner, hair mask, dan hair serum. Kalau dirawat dengan baik dan benar, pasti rambutmu akan indah juga.

Penulis: Annisa P Putri