Ladies, Kamu Bisa Merawat Bibir Kering dengan Lapisan Pelindung Ekstra dari Beberapa Skin Care Ini, Loh!

Penting bagi kamu untuk merawat bibir kering secara berkala loh, ladies. Hal tersebut ditujukan agar kelembapan dan kesehatan bibir dapat terjaga setiap saat.

Sebagian orang berpikir bahwa bibir kering karena keadaan bisa membaik dengan sendirinya. Padahal kenyataannya tidak seperti itu loh, ladies! Jika cracked lips dibiarkan begitu saja maka kondisi bibir akan lebih parah. Tidak mau bibir kamu jadi luka dan berdarah, kan?

Bibir memiliki lapisan kulit yang sangat tipis, transparan, dan tidak memiliki kelenjar minyak seperti kulit wajah. Dengan kata lain, bibir rentan kering dan pecah-pecah. Banyak faktor yang menjadi penyebab keringnya bibir, seperti kebiasaan menjilat bibir, menggigit bibir, dehidrasi, cuaca, atau penggunaan lip product tertentu.

Baca Juga: Produk Lip Cream Buatan Lokal yang Lembut di Bibir. Kepoin, Yuk!

Faktor-faktor tadi harus bisa kamu hindari agar terbebas dari si cracked lips, ladies. Tapi, jika permasalahan bibir kering sudah terlanjur dialami olehmu, jangan khawatir! Ada satu cara yang mudah dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Hmmm, apa ya?

Solusi untuk Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Lapisan Ekstra Pelembap 1
freepik.com
vectorstock.com

Karena kondisi bibir yang rentan kering dan pecah-pecah, kamu membutuhkan sesuatu yang lebih menghidrasi nih, ladies. Penggunaan lip balm memang sudah baik untuk kebutuhan bibir keringmu itu. Akan tetapi, bila ditambah dengan skin care lain akan jauh lebih baik.

Perlu diperhatikan bahwa jenis skin care yang dapat kamu gunakan di sini ialah moisturizer. Pilihlah moisturizer atau pelembap yang tidak mengandung bahan-bahan “aktif”, seperti retinol, AHA, BHA, dan sejenisnya. Pelembap yang disarankan untuk diaplikasikan ke bibir keringmu adalah eye cream, hand cream, atau lotion tubuh.

Jenis pelembap seperti yang disebutkan tadi (lotion dan cream) mengandung lebih banyak air dan bahan pelembab daripada lip balm. Yang lebih penting lagi, skin care tersebut diformulasikan untuk benar-benar menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

Baca Juga: Pilihan Lip Serum dengan Harga di Bawah 100 Ribu yang Dapat Bantu Kembalikan Kondisi Bibirmu Menjadi Kenyal dan Lembap

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan, yaitu aplikasikan pelembap (pilih salah satu, eye cream, hand cream, atau lotion) terlebih dahulu. Lalu, diamkan pelembap tersebut beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit bibirmu. Selanjutnya, gunakan lip balm sebagai pelindung di tahap akhir.

Teknik cerdas dengan cara membuat lapisan ekstra pelembap ini adalah anugerah bagi kamu yang memiliki stubborn chapped-dry lips, ladies. Merawat bibir kering dan pecah-pecah pun makin efektif dan tidak rumit.

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara memanfaatkan satu skin care menjadi multifungsi. Selain hemat (tidak perlu beli skin care lagi 😁), masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah bisa ditangani segera. Yuk, kembalikan tampilan bibir lembap dan sehat kamu!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu