Tips Natural Outdoor Makeup yang Bakalan Bikin Kamu Tampil Kece di Bawah Sinar Matahari

Hello ladies!! Kalian merasa tidak kalau akhir-akhir sinar matahari lagi terik-teriknya? Terus, saat kita keluar rumah dan terekspos sinar matahari, makeup kita kelihatan jelek. Oh no! Nah, kali ini kami mau kasih tips nih caranya membuat makeup terlihat bagus meskipun di bawah sinar matahari a.k.a natural outdoor makeup.

Natural Outdoor Makeup

Kadang, makeup kita saat di dalam ruangan dan di luar ruangan terlihat berbeda. Saat di dalam ruangan makeup kita terlihat bagus-bagus saja. Eh, begitu ke luar ruangan, kok rasanya makeup kita jadi kurang pas dan seimbang. Lalu, bagaimana sih caranya membuat makeup terlihat bagus meskipun di bawah sinar matahari?

Baca Juga: Ini Dia Produk yang Bikin Fatin Bebas Berekspresi Tanpa Takut Berketombe

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan tips natural makeup outdoor. Apa saja sih tahapan-tahapannya?

Eksfoliasi Bibir

Pertama-tama, kita harus mengeksfoliasi bibir dan mengaplikasikan lip treatment sebelum menggunakan basic skincare. Sedikit saja kulit mati di bibir dapat langsung terlihat di bawah sinar matahari.

Kamu bisa coba mengeksfoliasi bibirmu dengan menggunakan Sugar Rush Lip Scrub dari Emina yang manis ini. Lip Scrub ini dapat membuat bibirmu menjadi lembut berkat perpaduan manisnya gula dan biji aprikotnya.

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan menggunakan lip balm. Contohnya, Innisfree My Lip Balm dengan 11 varian yang memiliki aroma teh yang berbeda. Lip balm ini dapat membuat bibirmu terhidrasi seharian.

Menutrisi Area Kulit Sekitar Mata

Bagian bawah mata yang bersih dan sehat secara otomatis membuat tampilan wajah menjadi lebih cerah. Jika area bawah mata kita gelap, membengkak, atau muncul kantung mata, wajah kita akan terlihat seperti tidak bercahaya. Oleh karena itu, kita harus rajin merawat kulit di sekitar mata kita.

BRTC Bright Eye Vitalizer mengandung vitamin yang selain menutrisi, juga dapat langsung mencerahkan wajahmu setalah diaplikasikan. Kandungan xylitol-nya memberikan sensasi menyejukkan di wajah.

Menggunakan Pore Primer

Banyak perempuan yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang membesar. Jangan lupa gunakan primer untuk pori-pori sebelum mengunakan makeup.

Kamu bisa menggunakan primer The POREfessional dari Benefit yang memiliki beberapa varian sesuai dengan kebutuhanmu. Aplikasikan di area hidung dan area yang memiliki pori-pori besar tipis-tipis saja secara merata.

Base Makeup

Setelah menggunakan primer, kita beralih ke base makeup. Kamu bisa menggunakan bb cream atau foundation yang sudah mengandung SPF. Untuk tampilan natural outdoor makeup ini, disarankan untuk mengaplikasikan alas bedak tipis-tipis saja. Karena jika memakai terlalu tebal, akan terlihat cakey di bawah sinar matahari. Maka dari itu, penggunaan alas bedak bertekstur cair lebih disarankan. Gunakan alas bedak yang bertekstur cair sesuai dengan kebutuhanmu.

L’Oréal Infallible Pro-Matte merupakan foundation berbentuk cair yang ringan dan tahan lama. So, foundation ini tidak akan bikin mukamu terlihat cakey. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe muka berminyak. Kalau kamu memiliki tipe kulit kering, kamu bisa coba versi Pro-Glow.

Makeup Mata

Pertama, aplikasikan eyeshadow berwarna peach. Untuk aplikasi terbaik, gunakan jarimu untuk mengaplikasikannya. Kamu bisa coba eyeshadow berwarna peach dari BYS Cosmetics. Eyeshadow palet ini berisi 12 warna mulai dari matte hingga shimmer.

Kemudian aplikasikan eyeliner berwarna cokelat untuk membuat matamu lebih terbentuk. Seperti Ultimate Auto Eyeliner berwarna cokelat dari L.A Girl Cosmetics yang memiliki warna intens dan tahan lama.

Lalu, aplikasikan mascara berwarna cokelat untuk melentikkan bulu matamu. Warna cokelat akan terlihat bagus di bawah sinar matahari langsung. Benefit They’re Real! Lengthening Mascara dapat memanjangkan, melentikkan, menambah volume, mengangkat, dan memisahkan helai bulu matamu, ladies.

Makeup Bibir

Gunakan pewarna bibir berwarna natural yang mendekati warna bibirmu sehingga terlihat bagus di bawah pancaran sinar matahari. L’Oréal Color Riche Le Rouge 689 seperti yang digunakan Beauty Influencer Tyna Kanna Mirdad di atas mungkin bisa jadi referensi nih.

Tadaaaa! Jadi deh natural makeup outdor yang bakalan bikin wajahmu tetap kece di bawah sinar matahari. Selamat mencoba!

Penulis: Nur’aini Istiqomah