Tips Workout Yang Praktis Dilakukan Untuk Kamu-Kamu Yang Sibuk

Mencari waktu yang pas untuk olahraga di sela-sela kegiatan kamu yang padat memang susah.

Berangkat pagi, pulang malam. Saking sibuknya sampai saat weekend juga tidak sempat olahraga karena digunakan untuk puas-puasin istirahat sebelum kerja lagi di hari Senin.

Lalu, kapan olahraganya? Padahal olahraga cukup penting loh untuk menjaga kecantikan kita.

Baca Juga: 5 Cara Cegah Diabetes Dengan Tepung Kelapa

Tapi tenang ladies, berikut ini beberapa tips workout yang praktis dan bisa kamu lakuin dengan mudah.

Tips Workout yang Praktis
buzzfeed.com

Ikutin nih langkah demi langkahnya:

1. Chair Dips

Gerakan ini bagus untuk melatih otot dada, lengan, dan bahu. Cara melakukannya cukup mudah. Gunakan sebuah kursi. Lalu, berdiri dengan membelakangi kursi tersebut, tangan terjulur ke belakang untuk meraih kursi. Kemudian luruskan kaki sejauh mungkin ke depan. Lakukan gerakan ke atas dan ke bawah dengan bertumpu pada lengan.

2. Chair Squats

Berdirilah di depan kursi dan lebarkan kaki seukuran pinggang kamu. Lakukan gerakan squat sampai bokong kamu menyentuh kursi, tapi jangan duduk, kemudian berdiri lagi.

3. Oblique Crunches

Duduklah di atas lantai dengan posisi lutut menekuk dan tidak menyentuh lantai. Angkat badan kamu hingga membentuk huruf V dengan paha. Kemudian putar tubuh ke kiri dan kanan secara bergantian. Gerakan ini bagus untuk melatih otot perut bagian samping.

4. Butterfly Abs

Letakkan kedua tangan di belakang kepala dengan posisi badan menempel di lantai. Lalu tempelkan kedua telapak kaki dan buka kedua lutut ke arah samping. Setelah itu, lakukan gerakan seperti kupu-kupu yang mengepakkan sayap. Caranya dengan mengangkat bahu serta dada, lalu kencangkan bagian perut tanpa melepas bagian kedua telapak kaki yang menempel.

5. Push-Ups

Untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa melakukan gerakan push-up dengan cara lakukan posisi push-up di lantai, tetapi jangan luruskan seluruh kaki kamu. Tekuk dan gunakan lutut sebagai tumpuannya sehingga posisi betis hingga telapak kaki kamu dalam posisi melayang, lalu silangkan keduanya.

Letakkan kedua tangan lurus dengan kepala dengan pandangan wajah ke depan. Turunkan dada dengan perlahan hingga mendekati lantai lalu naikkan kembali.

6. Standing Hips Abduction


Berdirilah di belakang kursi dengan posisi kaki melebar seukuran dengan pinggul kamu. Tumpukan berat badanmu di kaki sebelah kanan, kemudian luruskan kaki kiri ke arah belakang. Gunakan kursi sebagai pegangan kalau kamu merasa tidak seimbang. Lakukan hal yang sama dengan kaki yang berbeda.

Gerakan-gerakan di atas bisa kamu lakuin tanpa mengganggu aktivitas kamu yang lain karena gerakannya mudah dan melakukannya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Sekarang kamu bisa tetap menjaga kecantikan wajah dan menjaga kebugaran tubuh kamu yang supersibuk dengan tips workout yang praktis seperti di atas.

Penulis: Nur’aini Istiqomah