Mengenal Treatment Kecantikan Vampire Facial dan Manfaatnya

Kim Kardashian adalah selebriti yang membuat perawatan wajah yang satu ini seketika menjadi booming! Yup, treatment itu adalah Vampire Facial.

Vampire Facial ini menjadi viral sejak Kim Kardashian yang mengunggah wajah penuh dengan darah di tahun 2013 silam. Meski namanya vampire facial, bukan berarti treatmentnya dilakukan oleh vampire atau justru bikin kamu jadi vampire ya, hahaha! Itu Trus, apa dong Vampire Facial itu?

Perawatan dengan Darah Sendiri

Vampire Facial atau yang disebut PRP (Platelet Rich Plasma) ini juga dengan segera booming di kalangan penggemar kecantikan tanah air. Kenapa namanya menjadi Vampir Facial karena perawatan ini melibatkan darah yang identik dengan mahluk mitos Vampire.

Vampire Facial ini adalah metode perawatan kulit dengan menggunakan darah pasien sendiri. Darah diambil dari bagian lengan lalu diproses menggunakan mesin sentrifugasi. Di mesin ini, darah diolah dengan teknik PRP sehingga berubah unsur-unsurnya menjadi lebih bermanfaat untuk sel-sel kulit.

Vampire Facial
faceplus dot com

Setelah itu, darah hasil olahan dimasukkan ke dalam kulit wajah pasien. Proses ini disebut dengan teknik microneedling dengan menggunakan derma pen. Sakit dong? Tenang, ladies! Sebelumnya, pasien diolesi krim anestesi sehingga tidak akan terasa sakit saat microneedling.

Setelah proses microneedling selesai, sisa darah digunakan sebagai masker. Wajah pasien diolesi sisa darah selama kurang lebih 10 menit, lalu kemudian dibersihkan. Nah, saat dimasker darah inilah yang kelihatannya gimana…gitu, hehehe! Tapi, setelah itu wajah dibersihkan seperti selesai pemakaian masker biasa, kok.

Manfaat dan Keunggulan Vampire Facial

Kalau dilihat sekilas, treatment ini sedikit mengerikan ya? Well, meskipun begitu, Vampire Facial ini memiliki beberapa manfaat, seperti meremajakan kulit, mengatasi bekas jerawat, serta mengecilkan pori-pori.

Keunggulan lain Vampire Facial juga adalah mempertahankan dan meningkatkan kekuatan otot, sehingga bentuk serta tekstur kulit wajah tidak berubah. Pada saat yang bersamaan, terapi ini meremajakan kulit dengan menumbuhkan jaringan baru.

Vampire Facial benefits
elnaesthetics dot com

Baca Juga : Menggunakan 3 Masker Sekaligus? Begini Caranya!

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kamu harapkan, kamu harus ikuti ketentuan-ketentuan yang diberikan sebelum dan sesudah treatment ini. Jadi, treatment ini bukan untuk kamu yang tidak sabaran, ya.

Jadi, apakah kamu tertarik mencoba treatment satu ini? Treatment ini tersedia di beberapa klinik kecantikan kulit di Jakarta dengan harga rata-rata di atas satu juta rupiah. Kalau kamu hendak mencoba treatment ini, pastikan klinik yang kamu kunjungi sudah terjamin kualitasnya, ya! Oh iya, jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu kondisi wajahmu ke dokter yang ada di klinik tersebut.

Penulis: Annisa P Putri